Piala AFF U-18 2017

Bantai Myanmar, Indonesia Finis di Posisi Ketiga Piala AFF U-18

A. Firdaus    •    17 September 2017 17:31 WIB
piala aff u-19
Bantai Myanmar, Indonesia Finis di Posisi Ketiga Piala AFF U-18
Tim Nasional Indonesia U-19 Finis di Posisi Ketiga Piala AFF U-18 (Foto: PSSI)

Metrotvnews.com, Yangon: Tim nasional Indonesia U-19 berhasil finis di posisi ketiga Piala AFF U-18 2017. Kepastian itu didapat usai pasukan Indra Sjafri ini membantai tuan rumah Myanmar 7-1 pada perebutan juara ketiga, Minggu 17 September di Stadion Thuwunna, Yangon.

Stadion berkapasitas 32 ribu penonton itu seakan menjadi tempat angker bagi para pemain tuan rumah. Selain selalu kesulitan membuat gol, gawang yang dikawal mereka Htet Wei Yan Soe selalu menjadi lumbung gol Egy Maulana Vikri dan kolega.

Permainan cepat dan efektif ditunjukkan Indonesia. Sebab Myanmar yang coba menguasai jalannya pertandingan, justru selalu dikejutkan dengan serangan balik timnas.

Klik di sini: Fabregas Ternyata Masih Punya "Perasaan" dengan Arsenal

Buktinya, pada menit ke-14 Muhammad Rafli membuka keunggulan Indonesia usai menerima umpan dari Egy. Skor 1-0 Indonesia memimpin.

Witan Sulaeman pada menit ke-27 lolos dari jebakan offside. Kemudian ia menaklukkan penjaga gawang tuan rumah, Htet Wei Yan Soe untuk membuat timnas unggul 2-0.

Pada menit ke-35 giliran Egy yang mencetak gol. Memanfaatkan umpan ciamik dari Witan, Egy mampu membobol gawang tuan rumah dengan sundulannya.

Sayang pada menit ke-41, bek tengah Indonesia, Nur Hidayat harus ditandu keluar lantaran mengalami cedera. Posisinya digantikan dengan Kadek Raditya. Namun keadaan itu tak mengubah skor 3-0 yang bertahan hingga turun minum.

Klik di sini: Masih Disanksi, Ronaldo Pilih Saksikan Laga Sporting Lisbon

Usai turun minum, Myanmar coba mengejar ketertinggalan. Tapi justru Indonesia yang mampu mencetak gol keempat melalui Rafli setelah memanfaatkan umpan Egy pada menit ke-59.

Tertinggal 0-4, para pemain tuan rumah mulai bersikap trengginas. Moe Kyaw dan kolega kerap melakukan permainan kasar terhadap pemain Indonesia.

Bahkan pada ke-63, terjadi ketegangan di antara para pemain, setelah dada Witan diinjak oleh salah satu pemain Myanmar.

Tindakan permainan kasar dari tuan rumah justru melecut penampilan Indonesia untuk terus membobol gawang Yan Soe. Hasilnya, gol kelima berhasil diciptakan Hanis Saghara usai menerima umpan Iqbal pada menit ke-72.

Belum merasa puas dengan skor 5-0, Indonesia kembali menambah pundi-pundi gol mereka. Gol keenam pun tercipta melalui kaki Egy pada menit ke-85 usai melakukan sentuhan satu-dua di kotak penalti lawan. Egy pun dengan mudah mengecoh Yan Soe.

Memasuki injury time menit 90+1, gawang Indonesia akhirnya kebobolan melalui tendangan spekulatif Pyae Sone Naing. Gol hiburan itu membuat skor menjadi 6-1 untuk keunggulan Indonesia. Tapi aksi Saghara pada injury time akhirnya menutup pesta gol Garuda Nusantara ke gawang Myanmar menjadi 7-1.

Susunan Pemain:
Myanmar:
Yan Soe; Moe Khant, Moe Kyaw, Hitke Zin, Naing Ko Ko, Wunna Soe, Phyo Maung; Moe Aung, Sone Naing, Naing Tun; Phyoe Wai

Indonesia: Aqil; Pratama Nono, Samuel Cristianson, Nur Hidayat, Rifad Marasabessy, Rahman Lestaluhu; Witan Sulaeman, Muhammad Lutfi, Egy Maulana, Asnawi Mangkualam, Muhammad Rafli

Sirbin FC Melaju ke Semi Final Liga Santri Nusantara
 


(FIR)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /