Indonesia Senior vs Kamboja

Luis Milla Berikan Pujian Khusus kepada Febri Hariyadi

Krisna Octavianus    •    05 Oktober 2017 05:07 WIB
timnas indonesia
Luis Milla Berikan Pujian Khusus kepada Febri Hariyadi
Febri Hariyadi (Foto: ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Metrotvnews.com, Bekasi: Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla ternyata sangat senang dengan performa Febri Hariyadi pada laga melawan Kamboja, Rabu 4 Oktober malam WIB. Secara khusus, dia melontarkan pujian kepada pemain Persib Bandung itu.

Febri Hariyadi turun sebagai starter dalam laga melawan Kamboja. Dia bermain sebagai winger kanan dalam skema formasi 4-2-3-1. Tugasnya menyisir lapangan dari sisi kiri pertahanan lawan dengan kecepatannya.

Tugasnya cukup berhasil, terutama pada babak pertama. Dia merepotkan pertahanan Kamboja dengan kecepatan dan skill individu yang dimilikinya. Penampilannya semakin sempurna pada babak pertama saat memberikan assist kepada Lerby Eliandry yang berujung gol lewat sepak pojok.

Hal itu ternyata membuat Milla tak ragu memujinya ketika jumpa pers seusai laga di Stadion Patriot Bekasi. Dia menilai, Febri memang sudah pantas bermain untuk tim senior karena mengalami peningkatan signifikan.

"Sudah tujuh bulan saya mengenalnya dan telah terjadi peningkatan signifikan, dulu masih sangat muda saat saya pertama kali mengenalnya dan kemudian saya naikkan ke tim senior," ujar Milla. 

"Dia punya kecepatan, dia juga mengerti taktik, dan semakin baik. Saya rasa dia memang pantas untuk bermain bersama tim senior," ungkap Milla.

Pertemuan keduanya saat masa-masa training camp (TC) tim nasional U-22 jelang SEA Games 2017. Febri Hariyadi tercatat sebagai andalan Milla di sisi kanan penyerangan. Pemain didikan asli Persib itu bahkan mencetak satu gol cantik dari tendangan jarak jauh ketika membawa Garuda Muda menang 2-0 atas Kamboja dalam babak penyisihan grup.

 


(KRS)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

6 minutes Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /