Timnas Inggris

Southgate Waspadai Kekuatan Tunisia dan Panama

Krisna Octavianus    •    02 Desember 2017 00:17 WIB
piala dunia 2018
Southgate Waspadai Kekuatan Tunisia dan Panama
Gareth Southgate (kiri) berbincang dengan Roberto Martinez, pelatih Belgia yang akan menjadi lawan Inggris. (Foto: AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

Moskow: Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate telah memperingatkan pemainnya untuk tetap waspada terhadap Tunisia dan Panama. Selain Belgia yang menjadi favorit, kekuatan Tunisia dan Panama menjadi perhatian Southgate.

Bagi Southgate, kekuatan Tunisia dan Panama yang tidak terdeteksi justru bisa menyulitkan timnya di Piala Dunia nanti. Sementara itu, Belgia menjadi tim yang paling diwaspadai karena menjadi salah satu unggulan pada ajang empat tahunan tersebut.

Southgate pernah menghadapi Tunisia pada Piala Dunia 1998 saat masih aktif bermain. Dia membantu timnya meraih kemenangan 2-0, tetapi dia mengakui bahwa diperlukan lebih banyak penelitian atas dua lawan dari Afrika dan Amerika tengah tersebut.

"Mengingat pertandingan Tunisia pada 1998, itu adalah hal pertama yang terlintas dalam pikiran saya," katanya kepada BBC Sport. 

"Itu adalah hari yang fantastis dan menyenangkan untuk bisa menghidupkan kembali (memori) itu. Kami belum pernah melakukan persiapan melawan tim Afrika, jadi, itulah yang bisa kami fokus," lanjutnya.

Ditanya tentang Panama, dia menambahkan: "Kami sudah pernah meremehkan tim lain dan kemudian kalah, kami harus siap menghadapi setiap pertandingan."

Inggris akan menghadapi Tunisia dalam pertandingan perdana di Grup G. Kemudian melawan Panama dan terakhir penentuan melawan Belgia pada 30 Juni.

 


(KRS)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

4 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /