Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Afrika

Tumbangkan Pantai Gading, Maroko Segel Tiket Piala Dunia

Krisna Octavianus    •    12 November 2017 08:31 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Tumbangkan Pantai Gading, Maroko Segel Tiket Piala Dunia
Medhi Benatia (tengah) saat laga melawan Pantai Gading (Foto: AFP/ISSOUF SANOGO)

Abidjan: Maroko lolos ke Piala Dunia pertama mereka sejak 1998 setelah mengalahkan pesaing terdekat di Grup C, Pantai Gading dengan skor 2-0. Sama seperti Maroko, Tunisia juga lolos setelah menahan imbang Libya 0-0.

Atlas Lions -julukan Maroko- pergi ke pertandingan yang digelar di Abidjan hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke Piala Dunia. Akan tetapi, mereka tampil lebih baik dan meraih kemenangan di markas lawan.

Nabil Dirar memberi tim tamu keunggulan pada menit ke-25. Berusaha mengumpan rekannya, bola sepakannya malah meluncur mulus ke dalam gawang lawan yang dijaga Sylvain Gbohouo.

15 menit kemudian atau pada menit ke-30, Medhi Benatia berhasil memperlebar keunggulan sekaligus memastikan kemenangan lewat golnya. Bek Juventus itu mencetak gol memanfaatkan sepak pojok Mbark Boussoufa.

Selepas gol Benatia, Pantai Gading bermain spartan demi bisa menyamakan kedudukan. Akan tetapi, kekuatan lini belakang Maroko menghambat keinginan Pantai Gading mencetak gol. Menariknya, pelatih Maroko Herve Renard adalah pelatih yang mengantarkan Pantai Gading juara Piala Afrika 2015.

Sementara itu, Tunisia juga hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos dan memupus harapan Kongo yang padalaga lainnya menang 3-1 atas Guinea. Tunisia akhirnya benar-benar lolos ketika bermain imbang 0-0. Hasil imbang cukup membawa Tunisia ke Rusia tahun depan setelah mengumpulkan 14 poin, sementara Kongon 13 poin.

Ini akan menjadi Piala Dunia pertama Tunisia sejak 2006 di Jerman, dan mereka bergabung dengan Maroko, Mesir, Senegal, dan Nigeria sebagai lima perwakilan Afrika di Rusia tahun depan.

 


(KRS)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /