Kualifikasi Piala Asia U-19

Usai Dikalahkan Korsel, Timnas U-19 Siap Tempur Lawan Malaysia

Rendy Renuki H    •    05 November 2017 15:54 WIB
kualifikasi piala asia
Usai Dikalahkan Korsel, Timnas U-19 Siap Tempur Lawan Malaysia
Timnas Indonesia U-19 saat melawan Korea Selatan (Dok. PSSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga terakhir kontra Malausia di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19, Senin 6 November besok. Pelatih Indra Sjafri menegaskan timnya telah siap tempur melawan Malaysia usai dikalahkan Korea Selatan, Sabtu lalu.

Kekalahan 0-4 dari Korsel membuat Indonesia harus turun dua peringkat ke posisi tiga klasemen sementara. Skuat Garuda Nusantara masih kalah produktivitas gol dari Korsel dan Malaysia meski ketiganya sama-sama meraih enam poin. 

"Kami sudah siap tempur melawan Malaysia. Pada latihan tadi yang mencapai suhu minus satu derajat, kami sudah siapkan skema dan formula untuk mengatasi Malaysia," kata Indra Sjafri lewat rilis PSSI yang diterima Metrotvnews.com, Minggu (5/11/2017).

Baca: Tersungkur saat Hadapi Korsel, Kiper Timnas U-19 Baik-baik Saja


"Semoga besok yang juga laga terakhir kami di Grup F ini, kami mampu mengatasi Malaysia. Kami juga selalu mohon doa dan dukungan kepada warga Indonesia," sambungnya.

Mantan pelatih Bali United itu juga menegaskan sudah mengamati gaya permainan Malaysia. Ia pun memerintahkan anak asuhnya agar mewaspadai seluruh penggawa muda Harimau Malaya pada laga di Paju Public Stadium besok.

"Kami sudah lihat gaya permainan mereka, semua pemain Malaysia kita waspadai. Evaluasi usai laga melawan Korea Selatan pun sudah kita lakukan," tutupnya.

Indonesia sebenarnya tak terlalu dipusingkan oleh hasil Kualifikasi Piala Asia U-19 ini. Apapun hasil yang diraih, Garuda Nusantara telah memastikan satu tempat di putaran final karena bertindak sebagai tuan rumah.

Video: Kekalahan dari Korsel Jadi Bahan Evaluasi Indra Sjafri Sebelum Melawan Malaysia
 


(REN)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

6 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /