Kualifkasi Piala Dunia 2018

Lolos ke Putaran Final PD 2018, Ini Pesan Eks Pelatih Inggris

A. Firdaus    •    06 Oktober 2017 07:37 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Lolos ke Putaran Final PD 2018, Ini Pesan Eks Pelatih Inggris
Tugas lebih berat justru harus dihadapi Inggris ketika memasuki putaran final Piala Dunia 2018 (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, London: Inggris telah memastikan dini lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Kepastian itu didapat Harry Kane dan kolega usai mengalahkan Slovenia dengan skor tipis 1-0 dini hari tadi WIB.

Tapi lolosnya Inggris ke Rusia belum membuat puas Harry Redknapp. Sebab menurut eks pelatih Tiga Singa itu, masih ada tugas berat yang dinanti negaranya ketika menjalani putaran final nanti.

Sebab dalam beberapa turnamen besar, Inggris selalu tampil loyo ketika berada di panggung dunia. Tak ada penampilan superior yang ditunjukkan para penggawa mereka ketika menjalani putaran final.

Klik di sini: Atletico Bertekad Menghentikan Rekor Sempurna Barcelona

"Mereka telah melakukannya dengan baik. Tapi kami belum belajar sesuatu hal yang baru. Kami lolos terakhir kali dan sampai ke turnamen besar, tapi kami benar-benar membeku," ujar Redknapp.

Redknapp yang juga merupakan mantan gelandang Liverpool ini berharap sudah saatnya Inggris bisa keluar dari kebiasaan buruk mereka. Dan, itu bisa mulai dilakukan oleh Southgate.

Klik di sini: PT LIB Jawab Tudingan Soal Tidak Terbuka dan Tidak Adil

"Kami punya pemain berkualitas, kami punya kemampuan. Tapi untuk beberapa alasan yang tidak diketahui di turnamen besar, kami tidak pernah benar-benar bermain dengan kemampuan maksimal kami," terangnya.

Terkini pada ajang Piala Eropa 2016, Inggris secara mengejutkan takluk dari Islandia pada babak 16 besar. Lebih jauh lagi pada Piala Dunia 2014 di Brasil, mereka gagal lolos dari penyisihan grup dan pulang tanpa menuai satu kemenangan pun.

Egy Maulana Masuk Daftar 60 Pemain Muda Berpotensi Versi The Guardian
 


(FIR)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /