Italia Gagal Melaju ke Piala Dunia 2018

Italia Gagal ke Piala Dunia, Pelatih Jerman Sedih

Alfa Mandalika    •    15 November 2017 11:41 WIB
timnas italiapiala dunia 2018
Italia Gagal ke Piala Dunia, Pelatih Jerman Sedih
Penggawa Timnas Italia gagal ke Piala Dunia 2018. (Foto: AFP/ Miguel Medina)

Muenchen: Timnas Italia untuk pertama kalinya sejak 60 tahun silam absen di pentas Piala Dunia. Gianluigi Buffon dan kawan-kawan tak mampu melewati adangan Swedia pada babak play-off.

Italia wajib meraih kemenangan dengan selisih dua gol untuk memastikan satu tiket ke putaran final Piala Dunia. Namun, pada pertandingan leg kedua yang dihelat di Stadion San Siro, Italia hanya bermain imbang 0-0 kontra Swedia.

Kegagalan itu mendapatkan respons dari berbagai pihak. Komentar juga datang dari pelatih Jerman Joachim Loew. Menurutnya, absennya Italia memberi pukulan tersendiri bagi perhelatan Piala Dunia.

Baca: Mengintip 'Senjata' Swedia yang Sukses Menyingkirkan Belanda dan Italia


"Kami tidak dapat memengaruhi hasil undian, semuanya bisa terjadi, dalam kasus Italia, saya mau mengucapkan selamat kepada Swedia. Saya mellihat pertandingannya, mereka (Swedia) bertahan dengan baik dan memberikan segalanya," kata Loew seperti dilansir Soccerway, Rabu (15/11/2017).

"Tetapi, saya pikir ini menyedihkan bagi Italia, karena untuk turnamen sebesar itu tanpa Italia sangat disayangkan. Jika Jerman, Prancis atau bahkan Brasil dan Argentina yang gagal, tetapi bagi saya tetap ada yang hilang jika Italia yang absen," sambungnya.

"Saya memiliki rasa hormat yang besar kepada seluruh pemain, tidak hanya para pemain Juventus, tetapi seluruh pemain timnas seperti Buffon, Leonardo Bonucci atau Daniele De Rossi dan yang lainnya, semua pemain itu sangat berkelas," tutur Loew. (Soccerway)

Video: Italia Gagal, Pengamat: Ventura Pelatih yang Miskin Taktik


(ASM)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /