Laga uji coba internasional

Timnas Indonesia U-19 Dijadwalkan Hadapi Jepang

Kautsar Halim    •    16 Januari 2018 19:58 WIB
timnas u-19timnas indonesialaga uji coba
Timnas Indonesia U-19 Dijadwalkan Hadapi Jepang
Waketum PSSI Joko Driyono (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Jakarta: Timnas U-19 dijadwalkan untuk melakoni laga uji coba kontra Jepang pada Maret 2018. Itu disampaikan langsung oleh Joko Driyono selaku Waketum PSSI.

"Timnas U-19 Jepang rencananya akan ke Indonesia pada Maret untuk menggelar laga persahabatan. Hal itu tentu kami sambut baik," ujar pria yang akrab disapa Jokdri tersebut.

Jokdri belum bisa menginformasi lebih detail tentang waktu penyelenggaraan yang masih terus digodok PSSI. Namun katanya, laga tersebut dilakukan untuk menyambut Piala Asia yang jatuh pada Oktober.
 

Baca: Eratkan Hubungan Diplomatik, Bhayangkara FC akan Hadapi Klub Jepang


Dijelaskan lebih lanjut oleh Jokdri, Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) memang menyambut baik berbagai hal yang terhubungan dengan pengembangan sepak bola. Salah satu buktinya, mereka mau melibatkan Indonesia dalam program J-League Asia Challenge 2018. 

J-League Asia Challenge berisi rangkaian kegiatan yang meyangkut manajemen sepak bola, pengembangan sepak bola, serta manajemen liga. Lewat event itulah, Bhayangkara FC berkesempatan melakoni laga persahabatan kontra FC Tokyo pada Sabtu 27 Januari mendatang.
 

Baca juga: Alasan JFA Pilih Tim Papan Bawah untuk Hadapi Bhayangkara FC


Lewat kedekatan PSSI dengan JFA, sejatinya Jokdri juga tertarik untuk mengundang timnas senior Jepang ke Tanah Air. Namun, itu tidak mungkin terjadi pada tahun ini karena timnas senior Jepang sedang disibukkan dengan agenda Piala Dunia 2018.

"PSSI sudah tertarik untuk mengundang timnas Jepang (senior). Tapi, saya rasa tidak bisa pada tahun ini karena jadwal mereka padat oleh Piala Dunia 2018," tutup Jokdri.

Video: ?Timnas U-23 Jalani Latihan Siang untuk Perbaiki Stamina Pemain




(ACF)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /