Ballon d'Or 2018

Modric Persembahkan Trofi Ballon d'Or untuk Xavi dan Iniesta

A. Firdaus    •    04 Desember 2018 10:34 WIB
ballon dor
Modric Persembahkan Trofi Ballon d'Or untuk Xavi dan Iniesta
Gelandang Real Madrid Luka Modric (Foto: AFP/FRANCK FIFE)

Paris: Luka Modric merebut penghargaan Ballon d'Or 2018. Penghargaan yang diberikan ke Modric itu sekaligus mengakhiri duopoli Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Seperti diketahui, dalam 10 tahun terakhir, kedua bintang di atas kerap keluar sebagai pemenang Ballon d'Or. Total Ronaldo dan Messi sama-sama mengoleksi lima penghargaan yang digelar media Prancis, France Football.

Menyikapi dominasi Ronaldo dan Messi pada penghargaan Ballon d'Or ini, Modric mengabdikan gelar tersebut untuk dipersembahkan kepada para pemain yang telah gagal meraih trofi berbentuk bola emas tersebut.

"Mungkin pada masa lalu ada beberapa pemain yang bisa memenangkan Ballon d'Or seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta atau Wesley Sneijder tetapi publik akhirnya sekarang melihat pemain lain," kata Modric kepada BBC Sports.

"Penghargaan ini untuk semua pemain yang mungkin pantas menang dan tidak. Ini adalah tahun yang sangat spesial bagi saya. Ini adalah sesuatu yang unik bagi saya. Itu sangat spesial," terangnya.

Modric yang memiliki 753 poin mengalahkan Ronaldo yang harus puas di posisi kedua dengan 478 poin. Di posisi ketiga diduduki striker Atletico Madrid, Antoine Griezmman. Sementara Lionel Messi menempati peringkat kelima, di bawah Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.

Hidayat Mundur dari Exco PSSI



(ASM)