Modric: Tidak Ada yang Bisa Dibandingkan dengan Ronaldo dan Messi

Riyan Ferdianto    •    05 Desember 2018 16:26 WIB
liga dunia
Modric: Tidak Ada yang Bisa Dibandingkan dengan Ronaldo dan Messi
Luka Modric (AFP/FRANCK FIFE)

Madrid: Gelandang Real Madrid, Luka Modric mengaku bangga usai meraih gelar Ballon d'Or 2018. Meski begitu, ia mengaku belum selevel dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. 

Modric berada di urutan pertama dalam voting yang dilakukan France Football. Ia sukses mengalahkan nama-nama besar nominasi Ballon d'Or 2018 seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Antoine Griezmann. 

"Tidak ada yang bisa dibandingkan dengan mereka (Ronaldo dan Messi) dalam sejarah, mereka adalah yang terbaik dari olahraga ini, mereka dari level lain," ujar Modric.

"Mereka belum selesai, dalam sejarah Ballon d'Or saya atau kemenangan akan selalu diakui setelah mereka. Saya hanya seorang pemain kecil dari Kroasia,"tambahnya. 

Klik di sini: Jadwal Siaran Langsung MU vs Arsenal

Keberhasilan Modric memang sudah diprediksi. Pesepak bola 33 tahun itu membawa Kroasia tampil di final Piala Dunia 2018. Berkat performa apiknya tersebut, Modric diganjar penghargaan pesepak bola terbaik FIFA dan menerima penghargaan Golden Ball.

Di level klub, Modric mengantarkan Madrid juara Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Musim ini di bawah asuhan Santiago Solari, sosoknya di lini tengah juga tak tergantikan. Total 14 pertandingan di La Liga Spanyol gelandang berusia 33 tahun itu selalu menjadi pilihan pertama sang pelatih. 

Video: Kutukan Juara Paruh Musim Liga 1
 


(FIR)