Kualifikasi Piala Dunia 2018

Argentina di Ujung Tanduk Lolos Piala Dunia

Rendy Renuki H    •    06 Oktober 2017 09:01 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Argentina di Ujung Tanduk Lolos Piala Dunia
Ekspresi kekecewaan Lionel Messi dan para penggawa Argentina usai diimbangi Peru (AFP PHOTO / Eitan ABRAMOVICH)

Metrotvnews.com, Buenos Aires: Argentina berada di ujung tanduk untuk lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia setelah ditahan Peru pada lanjutan Kualifikasi zona Amerika Latin, Jumat 6 Oktober. Tim Tango hanya mampu bermain dengan skor kacamata di Estadion Alberto Jose Armando.

Argentina yang berusaha mengamankan peringkat akhir klasemen setidaknya di posisi play-off langsung tancap gas. Namun, sejumlah percobaan mulai dari Gabriel Mercado hingga Lionel Messi di awal laga masih belum ada yang berbuah gol.

Jefferson Farfan nyaris membuat publik tuan rumah terdiam setelah mendapat peluang emas menit ke-35. Sayang, tembakannya dari dalam kotak penalti masih melenceng tipis dari tiang kiri gawang.

Baca: Juara Bertahan Jerman Amankan Tempat di Rusia


Tim Tango seharusnya sudah unggul di babak kedua, tepatnya menit ke-47 lewat upaya Messi. Namun, bintang Barcelona itu tidak percaya dengan apa yang dialaminya setelah kans besar yang didapatkan Messi hanya mengenai tiang kiri gawang.

Dewi Fortuna yang tak menaungi Argentina membuat beberapa peluang hingga akhir laga tak ada yang berbuah gol. Hasil imbang 0-0 pun menjadi hasil akhir dan membuat kedua tim harus puas berbagi angka satu.

Namun, situasi itulah yang membuat Argentina harus meraih kemenangan pada laga terakhir kontra Ekuador. Pasalnya, Albiceleste kini turun ke posisi enam klasemen Kualifikasi dengan meraih 25 poin, sama dengan torehan Peru di posisi lima yang menempati jatah play-off.

Situasi kian sulit setelah Cile meraih kemenangan atas Ekuador pada laga lainnya. Kemenangan 2-1 Cile membuat mereka naik ke posisi tiga klasemen dengan meraih 26 poin.

Susunan pemain:
Argentina: Romero, Mascherano, Mercado, Otamendi, Biglia, Gomez, Di Maria, Banega, Acuna, Messi, Benedetto.

Peru: Gallese, Rodriguez, Corzo, Trauco, Araujo, Yotun, Tapia, Pena, Guerrero, Farfan, Flores.

Video: Egy Maulana Masuk Daftar 60 Pemain Muda Berpotensi Versi The Guardian
 


(REN)

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya
Barcelona 2017--2018

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya

3 hours Ago

Ernesto Valverde enggan jemawa dengan start positif Barcelona musim ini.…

BERITA LAINNYA
Video /