Gerard Pique

Pique: Jangan Ragukan Komitmen Saya pada Timnas Spanyol

A. Firdaus    •    05 Oktober 2017 12:17 WIB
timnas spanyolkualifikasi piala dunia 2018
Pique: Jangan Ragukan Komitmen Saya pada Timnas Spanyol
Bek Barcelona dan Timnas Spanyol Gerard Pique (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Madrid: Gerard Pique menjadi pemain paling disorot jelang laga Spanyol menghadapi Albania, 6 Oktober mendatang. Ia menjadi sasaran para pendukung timnas Spanyol lantaran mendukung kemerdekaan Catalonia.

Cemoohan terhadap Pieque itu terjadi ketika menjalani latihan di Madrid. Sambil bersiul, para suporter timnas Spanyol tak senang dengan kehadiran Pique di latihan yang dipimpin Julen Lopetegui itu.

Bek Barcelona itu akhirnya angkat bicara terkait cemoohan tersebut. Ia enggan meladeni siulan tersebut karena ingin fokus ke timnas Spanyol yang membutuhkan poin untuk memastikan diri lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2018.

Klik di sini: Alasan Sampaoli Jarang Menduetkan Messi dengan Dybala

"Saya ingin bicara dan menyelesaikan masalah ini. Dihina tidak menyenangkan tapi ini adalah tantangan bagi saya, kini saatnya untuk mengubah situasi ini," ujar Pique.

"Ini bukan tentang saya. Saya terbiasa dengan siulan meski itu terasa sakit. Yang jadi permasalahan adalah saya merasa tidak enak dengan rekan setim saya yang sekarang harus ikut merasakan hal ini," sambungnya.

Klik di sini: Kriteria Ideal Pemain Timnas Indonesia versi Luis Milla

Spanyol yang berada di puncak klasemen grup C, hanya membutuhkan satu kemenangan lagi demi memastikan diri lolos ke putaran final. Satu kemenangan itu bisa didapat ketika La Furia Roja mampu mengalahkan Albania pada 6 Oktober mendatang.

"Penting untuk fokus pada tiga poin pada hari Jumat (melawan Albania). Kami telah bekerja keras untuk kualifikasi lebih dari satu tahun dan akan terus melakukannya," jelas kekasih Shakira itu.

"Saya telah datang ke sini sejak berusia 15 tahun dan ini seperti keluarga saya. Anda tidak bisa meragukan komitmen saya ke tim nasional, saya sangat bangga dengan prestasi saya di sini," terangnya.

Timnas U-19 Menang 2-0 atas Kamboja
 


(ASM)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

23 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /