Italia vs Swedia

Pelatih Swedia Enggan Bicarakan Ibrahimovic

Krisna Octavianus    •    14 November 2017 09:59 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Pelatih Swedia Enggan Bicarakan Ibrahimovic
Janne Andersson (Foto: AFP/JONATHAN NACKSTRAND)

Milan: Pelatih Swedia, Janne Andersson dengan cepat membantah kabar Zlatan Ibrahimovic akan kembali dari masa pensiun untuk bergabung kembali dengan Swedia setelah negara tersebut lolos ke Piala Dunia 2018 dengan menyingkirkan Italia.

Swedia menghasilkan performa pertahanan yang solid untuk membuat Italia tak bisa mencetak gol ke gawang mereka. Hasil akhir 0-0 pada leg kedua sudah cukup mengantar mereka lolos ke Piala Dunia usai menang 1-0 pada leg pertama.

Keberhasilan lolos ke Piala Dunia justru membuat Andersson pusing karena malah ditanya kemungkinan Ibra comeback dari pensiun untuk Piala Dunia tahun depan. Akan tetapi, pelatih berusia 55 tahun itu lebih memilih untuk fokus dengan skuat yang berisikan pemain muda.

"Ini luar biasa! Pemain ini (Ibrahimovic) baru saja pensiun dari Swedia satu setengah tahun yang lalu dan kami masih membicarakannya," kata Andersson kepada wartawan pasca pertandingan.

"Wah, kita perlu membicarakan pemain hebat yang kami miliki di tim ini. Saya percaya," sambungnya.

Mengesampingkan masalah Ibrahimovic, Andersson justru malah tertarik membicarakan timnya yang bermain lebih kompak setelah ditinggal Ibra yang pensiun. Semua pemain dianggapnya pahlawan.

"Yang ingin saya katakan adalah bahwa ini adalah demonstrasi bahwa tindakan kolektif kami seperti ini selama keseluruhan babak play-off. Kami memiliki banyak pahlawan malam ini, saya sedikit tergerak tapi jelas sangat senang dengan hasilnya,"ujarnya.

"Saat Ibrahimovic ada di sini bersama kami, kami memainkan gaya sepak bola yang berbeda. Tapi mengingat bahwa dia telah memutuskan untuk meninggalkan sepak bola internasional, dia adalah juara tapi kami harus menyesuaikan diri dan menemukan gaya atau permainan lain," pungkasnya. (Soccerway)

 


(KRS)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

1 day Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /