Jelang Indonesia Selection vs Islandia

Bersiap Hadapi Islandia, 4 Penggawa Indonesia Selection Absen Latihan

Ahmad Mustaqim    •    09 Januari 2018 22:06 WIB
laga uji coba
Bersiap Hadapi Islandia, 4 Penggawa Indonesia Selection Absen Latihan
Sesi latihan Skuat Indonesia Selection jelang laga melawan Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Sleman: Tim Indonesia Selection mulai menggelar latihan di Lapangan Sepak Bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Selasa sore, 9 Januari 2018. Dipimpin langsung pelatih Robert Rene Alberts, para pemain pilihan masyarakat ini bersiap untuk menghadapi salah satu kontestan Piala Dunia 2018, Islandia.

Para pemain Indonesia Selection yang terlihat hadir di antaranya Rivky Mokodompit, Abduh Lestaluhu, Achmad Jufriyanto, Hamka Hamzah, Raphael Maitimo, Cristian Gonzales, Greg Nwokolo, Titus Bonai (pemain depan). Sementara, Tony Sucipto dan I Made Wirawan terlambat datang sekitar 15 menit setelah latihan dimulai. Para pemain langsung bergabung setelah meninggalkan klub masing-masing. 

Dari daftar skuat Indonesia Selection, empat pemain yang terpilih berdasarkan polling tertinggi tidak hadir. Mereka yakni Bambang Pamungkas, Ramdani Lestaluhu, Maman Abdurrahman, dan Ponaryo Astaman. Khusus untuk Ramdani dan Maman, mereka masih harus bermain bersama Persija di kompetisi Suramadu Super Cup di Madura.
 

Baca: Stadion Maguwoharjo Bersolek Jelang Laga Indonesia Selection vs Islandia


Dalam latihan itu, coach Robert langsung menggelar game internal setelah sesi pemanasan. Latihan dalam cuaca mendung itu berlangsung hampir dua jam.



Robert mengatakan para pemain masih latihan sedang untuk di latihan awal itu. Ia mengatakan tidak menjadi masalah jika para pemain Indonesia Selection didominasi pemain senior dan akan melawan Timnas Islandia yang didominasi pemain muda.

"Ini menjadi kesempatan bagus untuk para pemain Indonesia," ujar Robert usai memimpin latihan. 
 

Baca juga: Timnas Islandia Gelar Latihan Tertutup


Ia memandang Islandia bukan tim asal meski datang dengan mayoritas pemain muda. Islandia dinilainya merupakan negara yang hebat. Karena, meski populasinya hanya 300 ribu jiwa --hanya sebagian kecil penduduk Indonesia--, mereka sukses menembus semifinal Piala Eropa 2016 dan jadi kontestan Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Mereka (pemain muda) tetap tim profesional. Pertandingan melawan Islandia akan ada di level tinggi," tuturnya.

Setelah menghadapi skuat Indonesia Selection, kekuatan Islandia akan kembali diuji pada 14 Januari. Bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang baru selesai direnovasi, The Viking akan ditantang Timnas Indonesia yang diasuh Luis Milla.

Video: ?Pemain Timnas Islandia Wisata ke Candi Prambanan



(ACF)