Ini Wasit yang akan Pimpin Laga Indonesia vs Islandia

Rendy Renuki H    •    11 Januari 2018 10:28 WIB
timnas indonesia
Ini Wasit yang akan Pimpin Laga Indonesia vs Islandia
Yudai Yamamoto (Google/Fakt)

Jakarta: Indonesia dijadwalkan akan menggelar dua laga uji coba kontra Islandia pada Kamis 11 Januari dan Minggu 14 Januari. Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) pun telah menunjuk wasit asal Jepang yang akan memimpin dua laga tersebut.

Sebanyak empat orang wasit asal Jepang berlisensi FIFA akan memimpin dua laga uji coba Indonesia kontra Islandia. Mereka pun telah direkomendasikan langsung oleh Kepala Departemen Wasit Jepang, Chiwako Iwata, lewat surat yang dikirimkannya ke PSSI, .

Keempat wasit tersebut adalah Yudai Yamamoto dan Yusuke Araki yang bertindak sebagai wasit utama. Keduanya akan dibantu oleh dua asisten wasit yakni Takumi Takagi dan Ryo Hirama.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Indonesia Selection vs Islandia


Yudai Yamamoto menjadi wasit yang akan memimpin laga Indonesia Selection kontra Islandia malam nanti. Dilansir Worldfootball.net, ia merupakan wasit langganan Liga Jepang (J1 League) serta kerap memimpin beberapa partai di Piala Asia dan Liga Champions Asia.

Yamamoto juga pernah memimpin dua pertandingan di Liga Australia (A League) pada 2015 lalu. Ia juga sempat memimpin laga persahabatan FIFA antara Polandia melawan Denmark yang berakhir dengan kemenangan Polandia 3-2 pada 2013 lalu.

Sedangkan, Yusuke Araki adalah wasit yang akan memimpin laga uji coba pamungkas Timnas Indonesia melawan peserta Piala Dunia 2018 tersebut. Ia pun tercatat memiliki sejumlah track record ciamik.

Yusuke pernah memimpin dua laga uji coba FIFA antara Thailand kontra Korea utara dan Thailand melawan Belarusia pada 2017. Ia juga menjadi salah satu wasit di turnamen Toulon 2017 lalu di Prancis yang diikuti Timnas Indonesia U-19 asuhan pelatih Indra Sjafri.

 


(REN)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

19 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /