Paris Saint-Germain

Thomas Tuchel Resmi Latih Paris Saint-Germain

Krisna Octavianus    •    14 Mei 2018 23:41 WIB
paris saint germain
Thomas Tuchel Resmi Latih Paris Saint-Germain
Thomas Tuchel (Foto: AFP/BERND THISSEN)

Paris: Thomas Tuchel telah dikonfirmasi sebagai pelatih baru Paris Saint-Germain dengan kontrak dua tahun. Dia menggantikan posisi Unai Emery.

Unai Emery baru saja membimbing PSG meraih titel Ligue 1. Akan tetapi, dikonfirmasi bulan lalu bahwa pelatih asal Spanyol itu akan mengundurkan diri dari perannya di akhir musim ini.

Sebelum pengumuman itu, laporan menunjukkan bahwa Tuchel adalah pesaing utama untuk pindah ke Parc des Princes. Kini, Les Parisiens telah memastikan bahwa pelatih berusia 44 tahun itu akan menjadi pelatih kepala PSG musim depan.

Tuchel memang sudah menganggur selama hampir satu tahun setelah dipecat Borussia Dortmund 30 Mei 2017. Mulai musim depan dia akan pindah ke Prancis akan menjalani peran pertamanya di luar Jerman.

"Dengan penuh kebahagiaan, kebanggaan, dan dipenuhi hasrat saya bergabung dengan klub yang luar biasa, Paris Saint-Germain," ujar Tuchel seperti dikutip dari laman resmi klub barunya.

"Saya tak sabar untuk segera bekerja sama dengan semua pemain luar biasa yang ada di sini. Mereka juga adalah para pemain terbaik di dunia. Bersama staf kepelatihan saya, kami akan berusaha semaksimal mungkin membawa PSG menembus batas di level internasional," lanjutnya.

"Ada potensi hebat di PSG dan ini merupakan tantangan yang sangat menarik buat saya. Tak sabar pula menjejakkan kaki di Parc des Princes, sebagai salah satu stadion terbaik di Eropa dengan atmosfer yang fantastis," pungkasnya.

Manajemen klub menargetkan Tuchel tugas bersaing untuk Liga Champions musim depan setelah hanya mencapai babak 16 besar musim ini.

 


(KRS)