UEFA Nations League 2018

Swiss Pesta Enam Gol ke Gawang Islandia

M. Rizky Adhestian    •    09 September 2018 06:54 WIB
liga duniatimnas swisstimnas islandia
Swiss Pesta Enam Gol ke Gawang Islandia
Xherdan Shaqiri (Foto: COFFRINI / AFP)

St. Gallen: Timnas Islandia tak berdaya kala bertamu ke Stadion Kybunpark di St. Gallen untuk menantang Timnas Swiss. Tim tuan rumah membungkam Islandia 6-0 dalam laga UEFA Nations Legaue 2018, Sabtu 8 September.

Kedua tim sama-sama bermain dengan kekuatan penuh seperti halnya saat berlaga di Piala Dunia 2018 dua bulan silam. Bintang-bintang seperti Xherdan Shaqiri, Granit Xhaka, dan Gylfi Sigurdsson turun membela benderanya masing-masing.

Swiss membuat dua gol pada babak pertama. Itu semua dicetak oleh Steven Zuber menit 13 dan Denis Zakaria sepuluh menit berselang.

Baca: Spanyol Jadi Penjinak The Three Lions di Wembley

Pada babak kedua, barulah Swiss memulai pesta golnya. Rossocrociati menambah empat gol yang dicetak dalam kurun waktu 29 menit.

Gol-gol tersebut dicetak oleh Shaqiri (53'), Haris Seferovic (67'), Albian Ajeti (71'), dan Admir Mehmedi (82'). Skor 6-0 bertahan hingga peluit panjang untuk kemenangan Swiss.

Penguasaan bola juga dimenangkan Swiss dengan perbandingan 59:41. Islandia hanya mampu membuat dua serangan mengarah ke gawang, sementara Swiss dengan tujuh serangan.

Kekalahan ini merupakan yang pertama bagi Islandia sejak 17 tahun lalu dikalahkan Denmark pada kualifikasi Piala Dunia. Sebelumnya, mereka juga sempat menelan kekalahan besar 5-2 dari Prancis di Piala Eropa 2016.

Susunan Pemain:

Swiss: Yann Sommer; Ricardo Rodriguez, Fabian Schar, Manuel Akanji, Kevin Mbabu; Steven Zuber, Granit Xhaka, Denis Zakaria; Xherdan Shaqiri, Breel Embolo, Haris Seferovic

Islandia: Hannes Halldorsson; Ragnar Sigurdsson, Birikir Savarsson, Ari Skulason, Sverrir Ingason; Birkir Bjarnasson, Gylfi Sigurdsson, Gudlaugur Palsson, Rurik Gislason; Bjorn Sigurdason, John Bodhvarsson





Video /