Komentar Jorginho Usai Selamatkan Italia dari Kekalahan

M. Rizky Adhestian    •    08 September 2018 11:33 WIB
liga duniatimnas italiatimnas polandia
Komentar Jorginho Usai Selamatkan Italia dari Kekalahan
Jorginho (Foto: MARCO BERTORELLO / AFP)

Bologna: Gelandang Timnas Italia, Jorginho, berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan saat menghadapi Polandia pada laga perdana UEFA Nations League, Sabtu 8 September dinihari WIB. Berkat golnya, laga berakhir imbang dengan kedudukan, 1-1.

Bermain di tanah sendiri, Italia harus kebobolan lebih dulu lewat gol Zielinski di menit 40. Sejatinya, gol tersebut juga berawal dari blunder Jorginho.

Sepanjang permainan, Jorginho mengaku selalu ditempel oleh Zielinski secara ketat. Namun, hal tersebut tidak berlangsung sampai akhir laga, sebab Zielinski keluar untuk digantikan Karol Linetty pada menit 66.

Baca: Eden Hazard Kunci Kemenangan Belgia atas Skotlandia

Jorginho baru bisa membayar kesalahannya lewat sebuah gol dari titik putih penalti pada menit ke-78. Wasit memberikan hadiah tendangan penalti karena Jakub Blaszczykowski melanggar Federico Chiesa di kotak terlarang.

"Zielinski mengejar saya berkeliling lapangan sepanjang waktu dan tidak memperhatikan yang lainnya. Di babak kedua, ia keluar karena sudah tidak sanggup lagi dan yang menggantikannya lanjut menempel saya," kata Jorginho kepada Rai Sport.

"Ketika anda ditempel seperti itu, anda hanya bisa memberikan ruang untuk rekan-rekan anda. Saya coba memberi arahan pada mereka. Memang bukan permainan terbaik, tapi kami harus tenang," lanjut dia.

Ini merupakan laga pertama Timnas Italia di tangan Roberto Mancini sejak gagal menembus Piala Dunia 2018. Sebelumnya, Azzuri harus gugur pada kualifikasi Piala Dunia usai dikalahkan Swedia.




(KAU)


Video /