Timnas Prancis

Pujian Deschamps untuk Giroud

Riyan Ferdianto    •    10 September 2018 07:19 WIB
liga dunia
Pujian Deschamps untuk Giroud
Selebrasi Olivier Giroud usai mencetak gol kemenangan Prancis (AFP/FRANCK FIFE )

Paris: Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps memberikan pujiannya kepada Olivier Giroud usai menjadi pahlawan kemenangan saat menjamu Belanda. Ia menilai pemain Chelsea itu sangat penting untuk Les Blues. 

Prancis meraih kemenangan 2-1 atas Belanda pada Liga A Grup 1 UEFA Nations League, di Stade de France, Paris, Senin 10 September dini hari WIB. Tuan rumah sukses mencetak gol pembuka lewat Kylian Mbappe saat pertandingan baru memasuki menit ke-14. Pemain Paris Saint-Germain itu berhasil memaksimalkan umpan silang Blaise Matuidi.

Giroud menjadi pahlawan kemenangan Prancis setelah mencetak gol penentu pada menit ke-74. Ketika itu ia sukses menerima umpan tarik Benjamin Mendy, Giroud melepaskan tendangan voli yang tidak mampu dihentikan kiper Belanda, Jasper Cillessen. Sedangkan gol balasan dari Belanda dicetak oleh Ryan Babel. 

Klik di sini: Gol Ronaldo Segera Datang

"Kemenangan ini merupakan hal terpenting untuk pesta agar dapat menjadi benar-benar indah," kata Didier Deschamps.

"Saya sangat senang untuk Olivier. Ini terjadi pada penyerang-penyerang di mana mereka memiliki masa-masa ketika mereka kurang efektif. Saya katakan sebelum Piala Dunia, Olivier sering dikritik dengan tidak adil. 

"Kami tidak dapat memintanya melakukan apa yang dilakukan para penyerang lain, namun ia sangat penting untuk tim. Ketika ia tidak berada di sini kami menyadari nilainya." tambahnya. 

Kemenangan ini membuat Prancis sementara berada di puncak klasemen sementara Liga A Grup 1 dengan 4 poin, disusul oleh Jerman di posisi kedua dengan 1 poin, dan Belanda di dasar dengan 0 poin.

Video:Timnas Indonesia Berlatih Tanpa Milla




Video /