Timnas Inggris

Alasan Southgate Panggil Pemain-pemain Muda di Skuat Inggris

Riyan Ferdianto    •    05 September 2018 08:05 WIB
timnas inggris
Alasan Southgate Panggil Pemain-pemain Muda di Skuat Inggris
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate (Foto: AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV )

London: Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memiliki banyak alasan mengapa dirinya memilih pemain muda dan tidak mamanggil pemain senior. Ia percaya sosok pemain baru di skuat Three Lion bisa membuat tim lebih kuat. 

Seperti yang diketahui Inggris akan melakoni dua laga pertandingan internasional pada pekan depan. Pertama, Three Lions akan menghadapi Spanyol di babak penyisihan grup UEFA Nations League, Sabtu 8 September. Tiga hari setelahnya atau pada Selasa, 11 September, Harry Kane dkk akan menghadapi Swiss dalam laga uji coba.

Menghadapi dua laga tersebut, Southgate kembali memanggil pemain-pemain muda. Beberapa di antaranya merupakan pemain-pemain yang dipanggil di Piala Dunia 2018, seperti Harry Kane, Dane Ali, Marcus Rashford masih menjadi adalannya. 

Klik di sini: Mengenal UEFA Nations League, Kompetisi Anyar Negara-negara Eropa

Pelatih berusia 48 tahun itu juga memanggil beberapa pemain muda di skuatnya kali ini, seperti  Alex McCarthy, Marcus Bettinelli, Luke Shaw, Joe Gomez dan James Tarkowski. 

"Kami pikir dengan mengisi pemain baru atau muda kami tentu adalah tim yang kuat. Kami tiga pertandingan memasuki musim baru dan kami melihat melalui banyak pemain yang berbeda selama beberapa tahun terakhir dan memutuskan," kata Southgate.

"Jadi sekarang kita berada dalam siklus baru yang mungkin tidak akan kembali ke pemain yang pernah ada sebelumnya dan bahwa kita sudah melihat dengan baik. Jadi kelompok berikutnya yang kita lihat mungkin datang melalui kita yang lebih muda kelompok umur," tambahnya. 

Berikut adalah daftar skuat Inggris untuk menghadapi Spanyol dan Swiss.

Kiper: Jack Butland (Stoke City), Alex McCarthy (Southampton) Jordan Pickford (Everton)

Bek: Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez (keduanya Liverpool), Harry Maguire (Leicester City), Danny Rose (Tottenham), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Everton) James Tarkowski (Burnley), Kieran Trippier (Tottenham), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang: Dele Alli (Tottenham), Fabian Delph (Manchester City); Eric Dier (Tottenham), Jordan Henderson (Liverpool), Adam Lallana (Liverpool), Jesse Lingard (Manchester United), Ruben Loftus-Cheek (Chelsea)

Penyerang: Harry Kane (Tottenham), Marcus Rashford (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City), Danny Welbeck (Arsenal)

Video:Persija Tetap Gunakan Stadion Patriot di Sisa Musim Liga 1
 


(PAT)


Susunan Pemain Thailand vs Indonesia
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Susunan Pemain Thailand vs Indonesia

38 minutes Ago

Indonesia tampaknya siap tampil agresif saat menghadapi Thailand pada laga ketiga penyisihan Gr…

BERITA LAINNYA
Video /