Diego Maradona Sarankan Messi Pensiun

Kautsar Halim    •    02 Oktober 2018 09:38 WIB
timnas argentina
Diego Maradona Sarankan Messi Pensiun
Diego Maradona. (RONALDO SCHEMIDT / AFP)

Culiacan: Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, melontarkan kritik pedas tentang kontribusi negatif Lionel Messi untuk negaranya. Menurut dia, ada baiknya Messi pensiun membela La Albiceleste.  

"Apa yang saya katakan kali ini adalah Messi tidak perlu kembali lagi membela Argentina. Dia lebih baik pensiun saja (sebagai penggawa timnas)," ujar Maradona yang kini menjadi pelatih klub divisi dua di Meksiko, Dorados.

Klub: Guardiola Bantah Incar Mbappe

Dijelaskan lebih lanjut olehnya, anjuran itu dilontarkan karena Messi sering disalahkan para pencinta sepak bola dunia dan negaranya atas kegagalan timnas Argentina. Kendati demikian, kritik para fan itu ia amini memang benar apa adanya. 

Argentina terhempas dari Piala Dunia 2018 ketika bentrok dengan Prancis di babak 16 besar. Pertandingannya berlangsung sengit dengan skor kemenangan untuk Prancis, 4-3. 

Sepanjang perhelatan yang berlangsung di Rusia itu, Argentina selalu memainkan Messi dalam empat laga yang dilakoni. Sayangnya, Messi hanya bisa mencetak sebiji gol dari sekian banyak kesempatan penting itu.

Klik: Jadwal Pertandingan Liga Champions Malam Ini

Messi sempat dikabarkan ingin pensiun membela Argentina sejak 2016 silam. Tapi, informasi itu ia tepis tanpa ada pembuktian prestasi menawan. Tak heran jika akhirnya Maradona pun kesal dengan Messi.

"Saya akan katakan kepadanya: "jangan bermain lagi Bung". Kita lihat saja apakah dia cukup jantan untuk menerima masukan ini. Saya benar-benar ingin dia mengumumkan pengunduran dirinya sendiri," pungkas Maradona. (foxsports)




(KAU)