Soal Egy Main di Piala Asia, IS: Di Langit pun Saya Panggil

Rendy Renuki H    •    20 Juli 2018 20:12 WIB
timnas u-19piala asia u-19
Soal Egy Main di Piala Asia, IS: Di Langit pun Saya Panggil
Egy Maulana Vikri (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Jakarta: Pelatih Timnas Indonesia U-19 menegaskan akan tetap memakai jasa Egy Maulana Vikri di Piala Asia U-19, Oktober nanti. Ia akan tetap memintanya pulang memperkuat Garuda Nusantara, walau Egy baru saja merasakan bermain untuk Lechia Gdansk saat pramusim di Polandia.

Pada Piala AFF U-19 lalu, kepulangan pemain 18 tahun itu sempat menjadi pro-kontra. Pasalnya, Egy tak tampil maksimal pada dua laga Timnas U-19, saat di semifinal melawan Malaysia, dan di partai perebutan juara ketiga kontra Thailand.

Faktor kelelahan karena jarak perjalanan Gdansk-Sidoarjo disinyalir menjadi alasan utamanya. Bahkan Egy harus mendapat bantuan oksigen di akhir pertandingan saat melawan Malaysia dan Thailand.

Klik: Tak Semua Pemain Timnas U-19 Dipanggil TC Piala Asia


"Dia bermain di klub mana pun, saat negara memanggil dia harus datang. Mau di langit pun saya akan panggil dia," tegas Indra Sjafri, Kamis (19/7) lalu.

Namun, pelatih asal Sumatera Barat itu akan memakai cara lain agar Egy bisa tampil maksimal di Timnas U-19. Indra Sjafri enggan kejadian yang menimpa Egy di Piala AFF U-19 lalu terulang di Piala Asia U-19.

"Nanti saya akan sampaikan program pemusatan latihan Timnas U-19 untuk Piala Asia ke Lechia, kapan, di mana dan berapa lama akan kami panggil Egy," sambungya.

"Sepengatahuan saya untuk membela tim nasional, klub memberikan waktu dua minggu sebelum event bergulir. Dan ketika dia bermain di klubnya, sebenarnya tidak masalah, justru bagus karena dia ditaruh di sana untuk kepentingan Timnas U-19 juga. Yang saya tidak ingin kayak kemarin itu, dua hari langsung main, berisiko sekali," tutup Indra.

 


(REN)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /