Jelang Semifinal Piala AFF U-16: Indonesia vs Malaysia

Fachri Husaini: Permainan Menekan Laos Lebih Baik Ketimbang Malaysia

A. Firdaus    •    08 Agustus 2018 12:01 WIB
piala afftimnas u-16
Fachri Husaini: Permainan Menekan Laos Lebih Baik Ketimbang Malaysia
Pelatih timnas u-16 (Foto: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Sidoarjo: Timnas Indonesia akan berhadapan dengan seteru abadi, Malaysia pada semifnal Piala AFF U-16, Kamis 9 Agustus. Kepastian itu didapat usai pasukan muda Harimau Malaya mengalahkan Laos dengan skor 1-0 kemarin.

Pelatih Timnas U-16 Fachri Husaini memantau langsung laga tersebut. Meski memuji permainan Malaysia, menurut Fachri justru Laos dianggap lebih baik dalam hal menekan lawan.

“Malaysia bermain cukup bagus pada pertandingan itu, tapi saya melihat Laos malah bisa menekan mereka di sepanjang pertandingan," ujar Fachri.

Untuk itu, Fachri akan mencoba bermain menekan sejak awal ketika bersua Malaysia. Ia harap strategi tersebut bisa berjalan dengan baik untuk membuat tim Negeri Jiran itu gagal mengembangkan permainan.

Klik di sini: Winger Juventus Dipinjamkan ke Fiorentina

"Kami sudah menyiapkan strategi untuk bisa memberikan tekanan perlawanan dari awal pertandingan dan mempersembahkan kemenangan bagi tim ini," jelas Fachri.

Sebenarnya pertemuan dengan Malaysia nanti adalah kedua kalinya dilakukan Bagus Kahfi dan kawan-kawan. Sebelumnya Garuda Asia takluk 3-4 pada laga persahabatan di Stadion MBPJ Jumat 6 Juli lalu.

Gempa Lombok Menyedot Perhatian Jagat Sepak Bola Dunia



(FIR)