Laga Amal Sepak Bola

Maradona Bersinar dalam Laga Amal Para Legenda Sepak Bola

Achmad Firdaus    •    13 Oktober 2016 12:30 WIB
laga amal
Maradona Bersinar dalam Laga Amal Para Legenda Sepak Bola
Salah satu aksi Maradona saat tampil di laga amal bertajuk United for Peace (Foto: AFP PHOTO / FILIPPO MONTEFORTE)

Metrotvnews.com, Roma: Laga amal yang melibatkan para pemain dan mantan pemain sepak bola top dunia berlangsung semarak. Legenda Argentina, Diego Maradona yang turut ikut serta dalam acara tersebut sukses memukau pentonton yang hadir di Stadion Olimpico Roma, Kamis 13 Oktober 2016 dini hari tadi.

Maradona yang tergabung di tim Biru bersama dengan Cafu, Rodrigo Taddei dan Francesco Totti, langsung mencuri perhatian ketika laga baru berlangsung satu menit. Aksinya memberikan bola pada Stefano Mauri berujung gol yang dicetak oleh Antonio Di Natale.

Tim Putih yang diperkuat Hernan Crespo, Eric Abidal, Edgar Davids, Ronaldinho, hingga Juan Sebastian Veron tidak ingin kalah aksi. Mereka sukses menyamakan kedudukan lewat tandukan Frederic Kanoute usai memanfaatkan umpan Ronaldinho.
 

Baca: Maradona, Ronaldinho, dan Crespo akan Kembali Beraksi di Lapangan


Akan tetapi, kedudukan 1-1 tidak bertahan lama. Lagi-lagi Maradona menjadi aktor utama terciptanya gol untuk tim Biru. Kali ini, umpan matangnya berhasil dikonversi menjadi gol oleh Totti lewat sepakan melengkung. Tim biru unggul 2-1.

"Saya sudah bermain dengan Maradona. Sekarang saya bisa pensiun dengan bahagia," seloroh Totti.

Pertandingan menarik tatkala Bojan Krkic membuat kedudukan kembali imbang lewat tendangan lob nya yang mengecoh Mondragon. Skor imbang 2-2 di babak pertama.

Gol Hernan Crespo dan Nicolas Burdisso pada menit ke-67 dan 68 membuat pertandingan makin panas di mana kedudukan imbang 3-3. Namun, pada menit ke-78, Fernando Cavenaghi sukses jadi penentu kemenangan 4-3 tim Putih lewat sepakannya.
 

Baca juga: Musim Depan, Klub ISL Bakal Rekrut Zlatan Ibrahimovic


Selain menyaksikan sisa-sisa kehebatan para legenda sepak bola, sepanjang pertandingan pentonton disajikan aksi-aksi lucu. Semakin lengkap karena di akhir babak pertama, penonton sempat disajikan oleh drama adu mulut antara dua legenda sepak bola Argentina, Maradona dengan Juan Sebastian Veron.


Laga amal bertajuk "United for Peace" ini diselenggarakan oleh Pope Francis yang mana tujuan utama pertandingan ini adalah mengumpulkan dana untuk membantu anak-anak korban perang.

Susunan Pemain:

Tim Biru:
Mondragon; Cafù, Aldair, Burdisso, Candela; Taddei, A Carbone, Mauri; Maradona, Di Natale, Totti (Han Wei Chen 46)

Tim Putih: Bizzari; Zambrotta, Marquez, Sanchis, Abidal; Davids, Veron, Bojan; Ronaldinho; Crespo, Kanoute

Video: ?Buffon Jadi Kiper Pertama yang Raih Golden Foot Award
 


(ACF)

Video /