Piala AFF U-18

Prediksi Indonesia vs Filipina: Waspada Kebangkitan Lawan

Rendy Renuki H    •    07 September 2017 10:01 WIB
piala aff u-19
Prediksi Indonesia vs Filipina: Waspada Kebangkitan Lawan
Timnas Indonesia U-19 (Dok. PSSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Timnas Indonesia U-19 kembali akan melakoni laga penyisihan Piala AFF U-18, Kamis 7 September. Kali ini, skuat Garuda Nusantara akan menjajal kekuatan Filipina pada laga kedua Grup B di Stadion Thumawwan, Yangon, Myanmar.

Kemenangan pada laga perdana dari tuan rumah tentu akan menjadi bekal berharga anak asuh pelatih Indra Sjafri. Pasalnya, torehan tiga poin itu bisa mendongkel mental Egy Maulana Vikri cs.

Apalagi pada laga perdana lalu, Indonesia sempat tertinggal lebih dahulu oleh Myanmar. Sebelum membalikkan keadaan melalui dua gol Egy di babak kedua.

Namun, Indonesia tetap harus mewaspadai Filipina yang mencoba bangkit setelah kalah di laga perdana. Skuat asuhan pelatih Jose Maria Aberasturi itu dikalahkan Brunei Darussalam 2-3.

(Baca: Striker Timnas U-19 Berambisi Bobol Gawang Filipina)


Lini belakang Timnas U-19 yang mudah dibongkar pada laga perdana pun wajib mewaspadai penggawa Filipina Mariano Suba. Rachmat Irianto sebagai pemimpin lini belakang tentu tak ingin kebobolan oleh Suba yang menjadi pencetak gol Filipina ke gawang Brunei.

Indra Sjafri pun tampaknya akan melakukan rotasi pemain meski diakuinya akan melihat kondisi tim usai latihan terakhir, Rabu 6 September kemarin. Kemenangan pun menjadi target pelatih asal Sumatera Barat ini untuk mempermudah langkah melaju ke semifinal.

"Kita wajib menang agar semakin mudah jalan lolos ke babak semifinal. Soal rotasi pemain lawan Filipina, kita akan lihat kondisi dan situasi tim," ungkap Indra.

Rotasi yang tampak akan dilakukan olehnya adalah di sektor belakang, di mana bek sayap Firza Andika akan digantikan Irsan Lestaluhu. Sementara posisi kiper kali ini tampak akan diisi oleh Pagliuca seteah pada laga perdana ditempati Muhammad Riyandi.

Asnawi Mangku Alam pun berpeluang dipasang sebagai pengatur serangan sejak awal laga. Sedangkan lini depan skuat Garuda Nusantara tampak masih akan mempertahankan trio Egy, Saddil Ramdhani, dan Hanis Saghara.

Perkiraan susunan pemain:

Indonesia: Gianluca Pagliuca Rossi, Rachmat Irianto, Nurhidayat Haris, Rifad Marasabessy, Irsan Lestaluhu, Witan Sulaeman, Samuel Christianson, Asnawi Mangku Alam, Egy Maulana Vikry, Saddil Ramdhani, Hanis Saghara.

Filipina: Jessie, Lemark, Fidel, Clyse, Lawrence, Daneil, Shandel, Marcel, Mariano, John, Broce.

Prediksi Metrotvnews.com:
Indonesia 55 - 45 Filipina

Video: Timnas U-19 Berlatih Jelang Laga Lawan Filipina

 


(REN)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /