Timnas Belgia

Eden Hazard Mengalami Cedera Retak Pergelangan Kaki

Krisna Octavianus    •    05 Juni 2017 08:05 WIB
chelsea 2016--2017
Eden Hazard Mengalami Cedera Retak Pergelangan Kaki
Eden Hazard (Foto: BRUNO FAHY / BELGA / AFP)

Metrotvnews.com, Brussels: Bintang Chelsea, Eden Hazard mengalami cedera pergelangan kaki saat sedang berlatih dengan timnas Belgia. Tentu ini menjadi kehilangan besar bagi Red Devils karena mereka akan melakoni dua laga penting.

Pemain sayap tersebut dipastikan absen dalam laga persahabatan internasional melawan Republik Ceko dan kualifikasi Piala Dunia kontra Estonia.

BACA: Bhayangkara Paksa Persib Telan Kekalahan Kedua Beruntun

Pergelangan kakinya terkilir saat sesi latihan Minggu 4 Juni dan dengan cepat dikeluarkan dari daftar pemain Belgia yang akan datang, meskipun Asosiasi Sepak Bola Belgia (KBVB) pada awalnya tidak dapat memberikan rincian mengenai tingkat cedera tersebut.

Meski begitu, mereka kemudian menindaklanjuti pernyataan awal mereka tentang bencana yang didapat Hazard dengan sebuah update bahwa pergelangan kaki mantan pemain Lille itu mengalami keretakan.

"Eden Hazard tak akan bermain melawan Ceko dan Estonia karena cedera setelah pergelangan kakinya retak hari ini dalam latihan (aksi individual). Berita lebih lanjut dalam 48 jam ke depan," sebuah pernyataan singkat soal kondisi Hazard.

"Update: Pemeriksaan medis menunjukkan bahwa Eden Hazard mengalami keretakan di pergelangan kaki kanannya," lanjutnya.

Masih belum jelas berapa lama pemain berusia 26 tahun itu akan absen, tetapi cedera tersebut dapat membahayakan ketersediaannya untuk awal kampanye 2017--2018 karena Chelsea ingin mempertahankan gelar Liga Primer Inggris mereka.

Belgia saat ini duduk lebih di puncak klasemen Grup H dengan 13 poin dari lima pertandingan. Mereka memegang keunggulan dua poin atas tim urutan kedua Yunani, dengan Bosnia-Herzegovina di posisi ketiga dengan 10 poin. Mereka mengalahkan Estonia 8-1 di Brussels pada November.

 


(KRS)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /