Italia Gagal ke Piala Dunia

Barzagli: Italia akan Segera Bangkit

Rendy Renuki H    •    14 November 2017 18:00 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Barzagli: Italia akan Segera Bangkit
Andrea Barzagli (kiri) (AFP PHOTO / Marco BERTORELLO)

Milan: Andrea Barzagli meminta maaf atas kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia. Namun bek Juventus itu optimistis Gli Azzurri akan segera bangkit dan kembali ke Piala Dunia.

Italia secara tragis kalah agregat 0-1 dari Swedia setelah bermain dua leg di babak playoff Kualifikasi zona Eropa, Selasa 14 November dini hari. Kekalahan itu membuat Italia untuk kali pertama gagal lolos ke Piala Dunia sejak 60 tahun lalu.

Barzagli menilai transisi regenerasi pemain yang tengah terjadi di tim membuat Italia masih belum menemukan permainan terbaiknya. Namun, Barzagli yang memutuskan pensiun dari Timnas Italia yakin negaranya akan segera bangkit.

Baca: Ikuti Jejak Buffon, De Rossi Juga Pensiun


"Sulit membicarakan aspek teknis di dalam tim saat ini, tapi tidak lolosnya kami berarti ada sesuatu yang tidak beres," ujar Barzagli dilansir Football-Italia.

"Para pemain muda kami memiliki kualitas dan pengalaman. Timnas kami akan memulai lagi dari awal dengan para pemain mudan yang kini menjadi bagian tim," sambungnya.

"Malam ini kami telah memberikan kejutan besar bagi persepakbolaan Italia. Tapi kami akan segera bangkit dengan pergerakan yang baru," tutup Barzagli.

Bek 36 tahun ini pun memutuskan pensiun membela Italia usai laga kontra Swedia di San Siro. Barzagli menjadi pemain ketiga yang memutuskan pensiun dari Timnas Italia selain Gianluigi Buffon dan Daniele De Rossi.

 


(REN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /