Kualifikasi Piala Dunia 2018

Lolos ke Piala Dunia, Panama Jadikan 12 Oktober sebagai Hari Libur Nasional

A. Firdaus    •    11 Oktober 2017 16:36 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Lolos ke Piala Dunia, Panama Jadikan 12 Oktober sebagai Hari Libur Nasional
Spanduk yang direntangkan oleh para pendukung Panama menyusul kesuksesan mereka lolos ke Piala Dunia di Rusia (Foto: AFP)

Metrotvews.com, Ciudad de Panama: Presiden Panama Juan Carlos Varela telah mendeklarasikan Rabu 12 Oktober besok akan menjadi hari libur nasional. Keputusan itu dibuat usai timnas Panama mencapai Piala Dunia untuk pertama kalinya, setelah menang 2-1 atas Kosta Rika pada laga terakhir.

Skuat asuhan Hernan Dario Gomez ini finis di posisi ketiga zona Amerika Utara (CONCACAF) dengan koleksi 13 poin. Memang poin mereka sama dengan Honduras yang duduk di peringkat keempat, tapi lantaran mereka unggul agresivitas gol membuat Gabriel Gómez dan kawan-kawan berhak memegang tiket lolos otomatis ke Rusia.

Melihat pencapaian bersejarah yang dilakukan skuat timnas sepak bolanya, Varela melalui akun twitternya mengumumkan bahwa Rabu 12 Oktober menjadi hari libur nasional.

Klik di sini: Lolos ke Piala Dunia, Argentina Masih Punya Seabrek Masalah

"Suara seluruh warga telah terdengar; merayakan hari bersejarah ini untuk Panama. Besok (Rabu) adalah hari libur nasional," ujar Varela di akun twitter-nya.
 
"Ini adalah hari bersejarah bagi negara ini. Besok akan libur bagi pekerja baik di sektor pemerintah dan swasta. Pada hari libur nasional, anak-anak sekolah juga diliburkan dari sekolah, baik itu swasta dan negeri untuk merayakan bersama keluarga," terangnya.

Panama merupakan satu dari dua negara debutan yang akan memeriahkan Piala Dunia 2018 di Rusia. Selain skuat berjuluk Los Canaleros, wakil dari Zona Eropa, Islandia juga baru pertama kali lolos ke Piala Dunia.
   


(ACF)

Ini Klub yang Ingin Dihindari Juventus di 16-Besar Liga Champions
Jelang Undian Babak 16-Besar Liga Champions

Ini Klub yang Ingin Dihindari Juventus di 16-Besar Liga Champions

1 day Ago

Juventus berpeluang bertemu dengan salah satu dari lima klub Inggris.…

BERITA LAINNYA
Video /