Jelang Indonesia vs Singapura

Andik Vermansyah Pede Indonesia Bisa Kalahkan Singapura

Krisna Octavianus    •    24 November 2016 13:05 WIB
piala aff
Andik Vermansyah <i>Pede</i> Indonesia Bisa Kalahkan Singapura
Andik Vermansyah (kanan) dalam pertandingan melawan Filipina (Foto: MI/Susanto)

Metrotvnews.com, Manila: Winger Indonesia, Andik Vermansyah percaya bahwa timnya akan mendapatkan kemenangan yang diperlukan atas Singapura pada laga terakhir Grup A Piala AFF, Jumat 25 November malam WIB.

Kedua tim harus menang di Stadion Rizal Memorial sambil berharap bahwa Filipina imbang atau kalah melawan juara bertahan Thailand. Jika menang, itu membuat mereka bisa lolos ke semifinal.

BACA: Bintang Stoke Ini Hanya Mau Pindah ke Barcelona atau Real Madrid

Singapura belum mencetak gol di turnamen, imbang 0-0 dengan Filipina dalam pertandingan pembukaan dan kalah 0-1 dari Thailand.

Sebaliknya, Indonesia telah mencetak empat gol meskipun kebobolan enam gol. Kalah dari Thailand 2-4 dan bermain imbang 2-2 kontra Filipina.

"Saya bermain di liga Malaysia dan tahu sedikit tentang para pemain Singapura. Kami tahu mereka memiliki pertahanan yang baik dan berbahaya dari set piece, tetapi mereka tidak bisa mencetak gol dari open play. Saya yakin Indonesia bisa menang," ujar Andik.

Pemain berusia 24 tahun itu kini menjadi sumber informasi tim pelatih Indonesia terkait pengetahuannya tentang pemain Singapura yang main di Malaysia. Ia membocorkan informasi tentang Hariss Harun dari Johor Darul Ta'zim dan andalan PDRM, Safuwan Baharudin.

"Saya telah berbicara dengan pelatih tentang kedua pemain itu. Jika mereka memberitahu tentang saya kepada pelatih mereka, itu tidak masalah. Kami masih memiliki banyak pemain bagus lainnya," lanjutnya.

Setidaknya kedua tim tahu persis apa yang harus mereka lakukan. "Apapun hasil dari Filipina dan Thailand, kami harus menang. Kami tahu itu," sambung pemain Selangor itu.

Andik punya sejarah bagus ketika melawan Singapura. Pada Piala AFF 2012, ia mencetak gol ke gawang Negeri Singa itu lewat tendangan bebas cantik.

BACA: Sturridge Bisa Pindah dari Liverpool dengan Status Pinjaman

"Saya berharap untuk mengulangi permainan yang baik dan gol melawan Singapura di Kuala Lumpur. Sebelum itu, kami tidak mengalahkan Singapura untuk delapan pertandingan," pungkasnya. (affsuzukicup)

 


(ASM)

Video /