Southgate Didorong Menjadi Pelatih Tetap Timnas Inggris

Kautsar Halim    •    09 Oktober 2016 23:19 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Southgate Didorong Menjadi Pelatih Tetap Timnas Inggris
Gareth Southgate. (Justin TALLIS / AFP)

Metrotvnews.com, London: Mantan Direktur Pengembangan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Sir Trevor Brooking mendukung Gareth Southgate untuk menjadi pelatih timnas Inggris di ajang Piala Dunia 2018. Menurutnya, Southgate memiliki kepribadian yang tepat untuk mengemban tugas tersebut.

"Mudah-mudahan dia tidak merasa cukup dalam tiga laga ke depan ini. Gareth punya karakter hebat tapi memang agak sedikit membosankan bagi beberapa orang. Dia bisa menjadi sangat tangguh, dan mau bekerja keras juga," ujar Brooking seperti dilansir BBC.

Hingga saat ini, Southgate masih berstatus sebagai pelatih interim The Three Lions. Tugas itu diembannya setelah Sam Allardyce yang baru bertugas 67 hari sebagai pelatih utama, memutuskan mengundurkan diri.

Brooking juga tidak sembarangan memberikan dukungan kepada Southgate. Pasalnya, ia sudah mengetahui kiprah Southgate ketika membesarkan timnas Inggris U-21. Oleh karena itu, tak heran jika akhirnya Brooking mendorong Southgate untuk naik jabatan.

"Saya pikir dia memang harus mengambil pekerjaan itu (sebagai pelatih tetap timnas Inggris senior). Saya yakin dalam kurun waktu dua tahun menjelang Piala Dunia, dia bisa membuat para pemain menjadi lebih baik," tutup Brooking.

Kiprah Southgate sebagai pelatih sementara akan kembali diuji ketika timnas Inggris bertandang kontra Slovenia pada Selasa 11 Oktober waktu setempat. (sportmole)

 


(KAU)

Wapres dan Ketua MPR Yakin Timnas Mampu Jinakan Vietnam
Leg I Semifinal Piala AFF 2016

Wapres dan Ketua MPR Yakin Timnas Mampu Jinakan Vietnam

34 minutes Ago

Tak tanggung-tanggung, Ketua Umum PAN itu memprediksi timnas akan menang dengan skor meyakinkan…

BERITA LAINNYA
Video /