Kualifikasi Piala Dunia 2018

Buffon: Kami Bermain Tidak Seperti Biasanya

Patrick Pinaria    •    10 Oktober 2016 08:31 WIB
timnas italia
Buffon: Kami Bermain Tidak Seperti Biasanya
Gianluigi Buffon (Foto: AFP/Robert Atanasovski)

Metrotvnews.com, Skopje: Italia sukses meraih kemenangan saat menghadapi Makedonia pada lanjutan grup G kualifikasi Piala Dunia 2018, Senin 10 Oktober. Ketika itu, Gli Azzurri menang dengan skor 3-2.

Italia sebetulnya mampu mengawali pertandingan dengan baik. Mereka sempat unggul terlebih dulu lewat gol Andrea Belotti. Namun, tim besutan Giampiero Ventura itu akhirnya harus kebobolan dua gol pada babak kedua. Beruntung, Italia berhasil bangkit dan berbalik unggul lewat dua gol balasan yang diciptakan Ciro Immobile.

Kiper Italia Gianluigi Buffon menyayangkan timnya kebobolan pada laga tersebut. Namun, ia tetap puas melihat semangat yang ditunjukkan rekan-rekan setimnya.

Baca: Italia Nyaris Kalah, Verratti Terima Disalahkan


"Kami menunjukkan permainan yang aneh. Kami memimpin, kemudian tidak bisa mengendalikan permainan dan kami membiarkan lawan terlalu banyak menciptakan peluang dan mencetak gol. Kami tidak biasanya melakukan hal ini," ujar Buffon.

"Terlepas dari hasilnya, kami dapat mengambil kesimpulan bahwa kami selalu bertanding dengan segenap hati dan jiwa. Hal itu terkadang memberikan kami hasil yang lebih baik untuk kami terima," lanjutnya.

Baca: Ventura Puji Mentalitas Pemain Muda Italia


Berkat kemenangan tersebut, Italia kini menempati peringkat kedua klasemen sementara, sekaligus menempel posisi Spanyol di puncak klasemen. Kedua tim saat ini memiliki perolehan angka yang sama, yakni tujuh poin. (Football Italia)


Video: Italia Tekuk Makedonia 3-2

 


(PAT)

Video /