PSSI Pastikan Luis Milla Datang ke Indonesia Pekan Depan

Rendy Renuki H    •    04 Oktober 2018 11:11 WIB
timnas indonesia
PSSI Pastikan Luis Milla Datang ke Indonesia Pekan Depan
Luis Milla Aspas (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Jakarta: Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) memastikan pelatih Luis Milla Aspas akan datang ke Indonesia pekan depan. Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

Menurutnya, PSSI masih terus menjalin komunikasi intens dengan pelatih asal Spanyol tersebut. Milla pun dijadwalkan akan tiba di Indonesia pada Selasa 9 Oktober.

"Luis Milla baru hadir di Indonesia pada 9 Oktober. Kami tetap berkomunikasi secara intens dengan beliau," ujar Tisha saat hadir di jumpa pers Tim Pencari Fakta PSSI di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu 3 Oktober.

Klik: Hasil Lengkap Liga Champions Dini Hari Tadi


Namun, Milla tampaknya tak akan bisa langsung menangani Timnas Indonesia usai datang ke Indonesia. Pasalnya, keesokan harinya, Rabu 10 Oktober, skuat Garuda akan melakukan uji coba kontra Myanmar.

"Namun memang Coach Luis belum bisa datang saat ini, karena masih melakukan penyegaran terhadap lisensi kepelatihannya di Eropa," sambung Tisha.

"Ketika Luis Milla tiba, kami akan melakukan pembicaraan lebih mendalam lagi. Setelah Asian Games berakhir, Luis Milla langsung kembali ke Spanyol dan kami belum sempat melakukan evaluasi. Jadi kami akan membahasnya lebih dalam pada 9 Oktober nanti," tutup Tisha.

Timnas Indonesia sementara masih akan ditangani asisten pelatih Bima Sakti dalam persiapan mengikuti Piala AFF pada 8 November hingga 15 Desember. Pemanggilan pemain untuk Timnas senior ini pun akan mulai dilakukan PSSI pada Senin 7 Oktober nanti.

 


(REN)