Beckham Ucapkan Belasungkawa untuk Korban Gempa Sulteng

Patrick Pinaria    •    02 Oktober 2018 11:18 WIB
liga duniatsunamidavid beckhamGempa Donggala
Beckham Ucapkan Belasungkawa untuk Korban Gempa Sulteng
David Beckham (Foto: AFP/Rhona Wise)

London: Bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah pada pekan lalu telah menarik perhatian dunia. Tak terkecuali, legenda sepak bola Inggris David Beckham. Ia pun turut mengucapkan belasungkawa untuk para korban.

Ucapan belasungkawa tersebut diunggah Beckham di akun Instagram miliknya pada Selasa 2 Oktober. Saat itu, ia mengunggah foto bersama siswa siswi SMP Indonesia. 

Sambil mengenang kunjungannya ke Indonesia, Beckham juga menuturkan harapan untuk para korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah. Ia berharap para korban bisa segera mendapatkan bantuan.

Baca: Diego Maradona Sarankan Messi Pensiun

"Saya mengunjungi Indonesia dua kali dalam setahun terakhir dan orang-orang yang saya temui menyambut saya dengan keramahan seperti negara mereka yang indah. Sangat mengerikan melihat berita gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi akhir pekan lalu," tulis Beckham.

"Saya tahu UNICEF siap turun ke lapangan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana dan pemerintah. Anak-anak membutuhkan bantuan cepat untuk pulih dan banyak yang kehilangan orang mereka cintai dan rumah mereka," lanjutnya.

Gempa bumi dan tsunami terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat 28 September. Bencana itu pun harus menelan lebih dari 800 korban jiwa. Beberapa bangunan serta tempat tinggal pun juga runtuh karena musibah tersebut sehingga membuat para korban harus bertahan hidup di tempat pengungsian sementara.


Video: Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai

 


(FIR)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

6 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /