Timnas Jerman

Sane Tinggalkan Timnas Jerman karena Alasan Personal

Gregorius Gelino    •    08 September 2018 10:29 WIB
timnas jerman
Sane Tinggalkan Timnas Jerman karena Alasan Personal
Winger Jerman, Leroy Sane (AFP/Christof Stache)

Muenchen: Pemain Manchester City, Leroy Sane, memutuskan untuk meninggalkan hotel tim nasional Jerman di Muenchen karena alasan personal. Ini berarti Sane tidak akan ikut serta dalam pertandingan Jerman kontra Peru.

Sane bermain dalam laga perdana Liga Negara UEFA melawan Prancis yang berkesudahan 0-0. Itu menjadi pemanggilan pertama Sane bagi Die Mannschaft setelah tidak masuk ke dalam skuat Joachim Loew untuk Piala Dunia 2018.

Baca: Kroos Kritik Sikap Sane

Sane baru bermain satu kali bagi klubnya. Pep Guardiola hanya memberikan 30 menit bagi Sane untuk bermain di Liga Primer. Sebelumnya Sane sempat mendapat kritikan dari rekan setimnya di timnas, Toni Kroos, lantaran bahasa tubuhnya yang tidak menunjukkan antusiasme.

"Terkadang Anda merasa bahwa bahasa tubuh Leroy selalu sama ketika menang atau kalah. Dia harus memperbaiki bahasa tubuhnya," kata Kroos kepada Sky Sports beberapa waktu lalu.

Sane tampil memukau musim lalu bersama The Citizens. Ia mencatatkan 14 gol dan 19 asis bagi tim besutan Guardiola dalam 49 laga di semua kompetisi.

Video: Kerja Keras Hinayah Berbuah Manis

 



Video /