Timnas Indonesia

Susunan Pemain Indonesia vs Mauritius

Kautsar Halim    •    11 September 2018 15:57 WIB
timnas indonesia
Susunan Pemain Indonesia vs Mauritius
Suporter timnas Indonesia (Medcom.id/Kautsar Halim)

Cikarang: Timnas Indonesia akan menghadapi Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Selasa 11 September pukul 16.30 WIB. Kedua tim saling bertanding dalam tajuk laga uji coba internasional.

Meladeni tim dari benua Afrika tersebut, timnas Indonesia yang dibesut Bima Sakti dan Danurwindo tampak lebih suka menggunakan formasi 4-2-3-1. Itu diketahui lewat daftar susunan pemain yang diturunkan kedua tim.

Baca juga: Peran Mantan Pemain Arsenal di Balik Transfer Guendouzi

Boaz Solossa sebagai striker veteran Indonesia akan langsung diturunkan sebagai ujung tombak. Ketika menjalankan tugasnya, dia akan dibantu oleh Febri Hariyadi dan Irfan Jaya yang berstatus sebagai pemain sayap.

Jika tiga penyerang tersebut masih kurang kuat menggempur pertahanan Mauritius, masih ada Stefano Lilipaly yang langsung dimainkan gelandang tengah. Ketajamannya sudah terbukti saat mengoleksi empat gol di Asian Games 2018.

Untuk posisi kiper dan bek tengah masih ditempati oleh penggawa inti timnas U-23, yakni Awan Setho, Fachrudin Wahyudi dan Hansamu Yama Pranata. Sementara itu, posisi bek kiri yang biasanya diisi Rezaldi Hehanusa akan dikawal oleh Rizki Pora.

Meski bertajuk laga persahabatan, hasil pertandingan ini tetap penting bagi kedua tim karena berpengaruh terhadap ranking FIFA. Saat ini, Mauritius bertengger di urutan 155, sedangkan Indonesia masih berada di posisi 164 sejak November 2017.

Berikut susunan pemain kedua tim:
Indonesia: 

Awan Setho; Fachrudin Wahyudi, Hansamu Yama, Rizki Pora, Gavin Kwan; Evan Dimas, Zulfiandi; Irfan Jaya, Febri Hariyadi; Stefano Lilipaly, Boaz Solossa (C).

Mauritius: Jean-Louis Kevin, Speville Jonathan, Augustin Fabrice, Langue Adel, Villeneuve Jeremy, Jocelyn Mervyn, Noel Gary, Patate Jean Jacques, Justin Jonathan, Rose Lindsay (C), St Martin Walter.

Video: Boaz Solossa Siap Tempur Hadapi Mauritius

 



Susunan Pemain Thailand vs Indonesia
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Susunan Pemain Thailand vs Indonesia

38 minutes Ago

Indonesia tampaknya siap tampil agresif saat menghadapi Thailand pada laga ketiga penyisihan Gr…

BERITA LAINNYA
Video /