Timnas Belanda

Bukukan Caps Terbanyak, Sneijder Perlu Pengorbanan

Krisna Octavianus    •    10 Juni 2017 18:36 WIB
liga dunia
Bukukan <i>Caps</i> Terbanyak, Sneijder Perlu Pengorbanan
Wesley Sneijder (Foto: AFP/JONATHAN NACKSTRAND)

Metrotvnews.com, Rotterdam: Wesley Sneijder merasa senang bisa menjadi pemain Belanda yang mengumpulkan caps paling banyak. Akan tetapi, dengan cepat menekankan bahwa ia harus melakukan pengorbanan yang adil sejauh ini.

Sneijder mengumpulkan 131 penampilan ketika Belanda menang atas Luksemburg 5-0 dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Sabtu 10 Juni dini hari WIB. Ia berhasil melewati catatan milik Edwin van der Sar.

BACA: Swedia Benamkan Prancis, Grup A Memanas

Sneijder menandai kesempatan tersebut dengan penampilan yang bagus dan satu gol saat Belanda naik ke posisi ke ketiga di Grup A, tiga poin di bawah Swedia dan Prancis.

"Saya telah memainkan 131 pertandingan untuk Oranje sekarang, itu adalah angka ajaib bagi saya dari sini," kata Sneijder kepada wartawan.

"Ini benar-benar fantastis untuk menjadi pemain paling banyak membela Belanda, saya selalu bekerja keras untuk hal ini dan telah membuat banyak pengorbanan untuk sampai ke sini. Jadi, ini adalah perasaan yang sangat spesial, terutama untuk melakukannya pada hari ulang tahun saya," lanjutnya.

"Ditambah lagi saya mencetak gol dan kami menang, jadi cukup adil untuk mengatakan bahwa saya orang yang bahagia," tegasnya.

BACA: Heynckes: Sudah Tiga Trofi Liga Champions, Kroos Harusnya Pensiun

Ada beberapa kabar buruk bagi Sneijder pada saat ia menjadi pemain Belanda dengan caps paling banyak. Kabar buruk itu adalah ketika Swedia agak mengejutkan mengalahkan Prancis 2-1.

"Kemenangan Swedia atas Prancis tidak membantu kita," tambahnya.

"Ini akan sulit untuk lolos ke Piala Dunia. Di sisi lain, tempat pertama di grup kami adalah pilihan lagi," pungkasnya.

 


(KRS)

Video /