PIala Super Eropa 2017

Benamkan MU, Real Madrid Buka Musim dengan Trofi Piala Super Eropa

Krisna Octavianus    •    09 Agustus 2017 06:14 WIB
liga dunia
Benamkan MU, Real Madrid Buka Musim dengan Trofi Piala Super Eropa
Skuat Real Madrid berpose dengan trofi PIala Super Eropa (Foto: DIMITAR DILKOFF / AFP)

Metrotvnews.com, Skopje: Real Madrid berhasil menyabet gelar Piala Super Eropa 2017 usai menang tipis 2-1 atas Manchester United, Rabu 9 Agustus dini hari WIB. Casemiro dan Isco menjadi pahlawan kemenangan Los Blancos.

Madrid bermain dengan tempo tinggi sejak awal babak pertama. Mereka menekan pertahanan United yang membuat The Red Devils gagal mengembangkan permainan. 

BACA: Giggs: MU Bisa Dapatkan Bale, tapi...

Setelah beberapa peluang emas tercipta, Madrid akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-24. Lepas dari jebakan off side, Casemiro berhasil menceploskan bola ke dalam gawang memanfaatkan umpan Dani Carvajal. Skor menjadi 1-0 dan bertahan sampai pertandingan usai.

Pada babak kedua, laga berjalan menjadi sangat seru ketika kedua tim jual beli serangan. Baik Madrid dan United sama-sama memainkan tempo cepat yang membuat pertandingan menghasilkan banyak peluang.

Madrid kembali berhasil mencetak gol, kali ini lewat Isco. Melakukan operan satu-dua dengan Gareth Bale. Isco yang lepas dari kawalan berhasil mencetak gol dengan mudah ke gawang David De Gea. Skor menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol membuat United bernafsu untuk memperkecil kedudukan. Segagal upaya dilakukan. Hasilnnya baru tercipta pada menit ke-62. Romelu Lukaku berhasil mencetak gol memanfaatkan bola muntah hasil tendangan jarak jauh Nemanja Matic. Skor menjadi 1-2.

United punya peluang bagus untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-90 lewat Marcus Rashford. Dia saat itu tinggal berhadapan dengan Keylor Navas. Akan tetapi, sayang tendangannya masih bisa ditepis. Skor 2-1 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan ini sekaligus membawa Madrid menggenggam trofi PIala Super Eropa mereka yang ketiga dalam empat tahun terakhir. Kini, total mereka sudah mengumpulkan empat trofi Piala Super Eropa.

 


(KRS)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

14 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /