Piala Konfederasi 2017

Loew Percaya dengan Skuat Muda Jerman

Rendy Renuki H    •    19 Juni 2017 14:16 WIB
piala konfederasi 2017
Loew Percaya dengan Skuat Muda Jerman
Joachim Loew (PATRIK STOLLARZ / AFP)

Metrotvnews.com, Sochi: Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew percaya diri skuatnya bisa tampil gemilang meski hanya dihuni para pemain muda di Piala Konfederasi 2017. Jerman memang mengistirahatkan para pemain senior mereka di ajang pemanasan jelang Piala Dunia 2018 mendatang.

Der Panzer dihuni skuat dengan rentang usia 20-29 tahun. Pemain termuda di skuat Jerman saat ini yakni gelandang Bayer Leverkusen Benjamin Henrichs (20 tahun) dan tertua adalah striker Hoffenheim Sandro Wagner (29 tahun).

Loew bahkan tak memanggil nama para pemain yang sudah tampil secara reguler di Timnas Jerman. Nama macam Manuel Neuer, Toni Kroos, Mesut Oezil, hingga Thomas Mueller tak ada yang disertakan Loew ke dalam timnya di ajang Piala Konfederasi ini.

(Baca: Draxler dan Kimmich Belum Masuk Kriteria Pemain Top Dunia)


"Saya tak kehilangan kepercayaan diri sama sekali (bermain dengan pemain muda). Para pemain ini memiliki performa dan kualitas yang baik saat bermain di Bundesliga musim ini," tutur Loew.

"Saya pikir para pemain pun tak memiliki rasa takut. Beberapa diantara mereka bahkan sudah pernah bermain di level tertinggi seperti di Liga Champions atau kejuaraan dunia lainnya. Kejuaraan ini bisa menjadi ajang kompetitif bagi para pemain muda untuk meningkatkan jam terbang," sambung pelatih 57 itu.

Jerman akan menjalani laga perdana Piala Konfederasi 2017 di grup B melawan Australia, Senin 19 Juni nanti. Selain Australia, Tim Panser berada satu grup dengan Cile dan Kamerun. (Soccerway)

Video: Ini Dia 10 Klub Sepak Bola Termahal Versi KPMG
 


(ACF)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /