Indonesia U-19 vs Yordania U-19

Catatan Indra Sjafri untuk Timnas U-19 Usai Bekuk Yordania

Riyan Ferdianto    •    13 Oktober 2018 20:02 WIB
timnas u-19liga dunia
Catatan Indra Sjafri untuk Timnas U-19 Usai Bekuk Yordania
Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri (Foto: medcom.id/Riyan Ferdianto)

Bekasi: Indonesia U-19 akhirnya memetik kemenangan pada laga uji coba internasional pekan ini. Setelah ditaklukkan Arab Saudi U-19 beberapa hari lalu, Garuda Nusantara meraih kemenangan atas Yordania U-19 dengan skor 3-2, Sabtu 13 Oktober.

Meski sukses meraih kemenangan atas Yordania, pelatih timnas U-19 memiliki catatan penting untuk timnya. Ia menilai masih ada hal yang masih perlu diperbaiki sebelum belaga di Piala Asia 2018. 

"Masih ada hal-hal yang harus kami perbaiki terutama setelah unggul 3-0. Mereka sedikit kurang fokus di pertahanan dan begitu ditekan, kurang bisa keluar dari pressure lawan," kata Indra.

Baca: Tuntut Keadilan PSSI, Ribuan Bobotoh Geruduk Gedung Sate 

Selain itu, menurut Indra Sjafri pasukannya belum bisa menjaga fokus sehingga kebobolan dua gol meski sempat unggul lebih terlebih dulu. 

"Sehingga akibatnya ada beberapa kemelut yang terjadi di daerah sepertiga lapangan kami," ucapnya.

Baca: Arema Siapkan Strategi Khusus untuk Kalahkan PSM

Meski begitu, Indra Sjafri tetap memuji performa anak asuhnya kontra Yordania dan meminta semua pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaik di Piala Asia nanti. 

Tim Garuda Nusantara tergabung dalam Grup A di Piala Asia 2018. Indonesia bakal berhadapan dengan Taiwan, dan dua tim dari Asian Barat, Qatar dan Uni Emirat Arab.


Video: Syuci Indriani, Atlet Indonesia Peraih Medali APG 2018 Terbanyak

 


(PAT)