Laga Persahabatan Indonesia vs Hong Kong

Timnas Indonesia Tutup Laga Uji Coba Terakhir dengan Hasil Imbang

A. Firdaus    •    16 Oktober 2018 20:36 WIB
timnas indonesia
Timnas Indonesia Tutup Laga Uji Coba Terakhir dengan Hasil Imbang
Duel pencetak gol pada laga Indonesia vs Hong Kong yang berlangsung di Wibawa Mukti, Alberto Goncalves dan Festus Baise (Foto: Hafidz Mubarak/Antara)

Cikarang: Tren kemenangan Indonesia pada dua laga uji coba terakhir harus terhenti di partai ketiga. Hong Kong menjadi tim yang berhasil menghentikan performa positif Skuat Garuda, setelah keduanya hanya bermain imbang 1-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Indonesia begitu percaya diri setelah pada dua laga terakhir Hansamu Yama dan kawan-kawan meraih kemenangan atas Mauritius (1-0) dan Myanmar (3-0). Bahkan aura positif itu terasa setelah Alberto Goncalves mampu membawa Merah Putih unggul 1-0.

Beto, sapaan Goncalves mencetak gol pembuka pada laga ini melalui sundulannya setelah memanfaatkan umpan I Putu Gede pada menit ke-40. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, beberapa perubahan dilakukan Bima Sakti. Terutama menarik Beto dan menggantikannya dengan Septian David Maulana. Sementara Andik juga masuk pada babak kedua menggantikan Febri Hariyadi.

Sayangnya Hong Kong mampu menyamakan kedudukan 1-1. Negara berperingkat 144 dunia itu mencetak gol melalui kepala Baise Festus usai memanfaatkan umpan dari Alessandro Ferreira.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai sekaligus menutup rangkaian persiapan Indonesia jelang menghadapi Piala AFF yang akan berlangsung pada November mendatang. Di sisi lain bagi Hong Kong, hasil imbang ini menjadi modal penting usai menelan dua kali kekalahan beruntun atas Korea Utara (0-2) dan Thailand (0-1).

Susunan Pemain
Indonesia:
Muhamad Ridho, Rizki Rizaldi Pora,Hansamu, Fachrudin, Putu, Zulfiandi, Lilipaly, Evan, Febri, Beto, Irfan.

Hong Kong: Hung Fai Yapp, Daniel Cancela, Festus, Yang Huang, Alexander, Yuto, Paul Oliver, Chun Lok Tan, Kin Man Tong, Jaimes Anthony, Andrew James.

Persib Curi Poin di Markas Persipura



(ACF)


Piala AFF 2018: Statistik Indonesia vs Timor Leste
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Statistik Indonesia vs Timor Leste

15 minutes Ago

Bermain di hadapan publik sendiri, Indonesia memang pantas menang atas Timor Leste, setidaknya …

BERITA LAINNYA
Video /