Soccertainment

Ini Dua Sosok yang Jadi Panutan Neymar

Gregorius Gelino    •    30 Oktober 2018 20:50 WIB
soccertainment
Ini Dua Sosok yang Jadi Panutan Neymar
Penyerang PSG, Neymar da Silva (AFP/Christophe Simon)

Paris: Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar da Silva, mengaku selalu belajar dari dua pemain terbaik di dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dalam percakapannya dengan bintang NBA, Stephen Curry, di kanal Youtube The Players Tribune, Neymar mengaku bahwa keduanya merupakan panutan.

"Bersama Messi, saya belajar setiap hari, entah ketika latihan atau saat pertandingan atau hanya melihatnya bermain. Itu membuat saya semakin kuat dan meningkatkan level permainan saya karena saya selalu belajar darinya," kata Neymar.

Baca juga: Ronaldo Kalahkan Ketenaran Selena Gomez di Instagram

"Cristiano Ronaldo adalah seorang monster. Menghadapinya adalah sebuah kehormatan, tapi dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia jadi Anda harus lebih pintar, lebih waspada, tapi Anda bisa belajar juga darinya," imbuhnya.

"Mereka adalah dua pemain terbaik di dunia dan saya bisa belajar dari mereka. Saya ingin menang, lebih banyak trofi, dan mencetak lebih banyak gol. Karena itu saya ingin belajar dari mereka berdua," pungkasnya.

Sejak debutnya pada 2009 lalu bersama Santos, Neymar telah memenangkan berbagai gelar bergengsi di Brasil, Spanyol, dan Prancis. Neymar bahkan memecahkan rekor pemain termahal dunia dengan kepindahannya dari Barcelona ke PSG yang memakan biaya mencapai 222 juta euro (Rp 3,8 triliun).

Video: Pernyataan Indra Sjafri setelah Timnas U-19 Kalah Atas Jepang

 


(ACF)