Jelang Final Liga Europa 2017--2018

Bukan Perkara Rivalitas, Zidane Terang-terangan Dukung Marseille Juara Liga Europa

Gregah Nurikhsani Estuning    •    16 Mei 2018 17:45 WIB
liga europa 2017--2018
Bukan Perkara Rivalitas, Zidane Terang-terangan Dukung Marseille Juara Liga Europa
Suporter Marseille bersiap memberikan dukungan di final Liga Europa. (Foto: AFP PHOTO / BERTRAND LANGLOIS)

Lyon: Zinedina Zidane mendoakan Marseille keluar sebagai juara Liga Europa musim 2017--2018. Ia menilai tim favorit masa kecilnya itu berhak meraih pengalaman terbaik di pentas Eropa.

Kamis 17 Mei 2018 dini hari WIB, raksasa Prancis itu akan menghadapi perwakilan Spanyol, Atletico Madrid. Marseille melewati hadangan tim Austria, Red Bull Salzburg.

Sementara Atletico berhasil mematahkan asa The Gunners di semifinal dengan keunggulan agregat 2-1. Sayang, di final nanti mereka akan tampil tanpa pelatih Diego Simeone yang dihukum UEFA.

Klik: Prediksi Marseille vs Atletico: Los Rojiblancos Membidik Gelar Ketiga

Mengetahui tim idolanya tampil di final, Zidane tampak begitu antusias. Secara terang-terangan ia pun mendukung Marseille keluar sebagai yang terbaik.

"Saya berharap mereka bisa menampilkan permainan yang bagus karena saya selau menjadi suporter buat mereka," ujar Zidane saat diwawancari UEFA.

"Saat saya masih kecil, saya sering berada di tribun mendukung Marseille. Oleh karena itulah saya mendoakan yang terbaik buat mereka di final," sambungnya.

Duo Madrid berpeluang bertemu di Piala Super Eropa andai Real Madrid mampu keluar sebagai juara Liga Champions dan Atletico Madrid sanggup mengangkat trofi Liga Europa.

Video: Persiapan Pembukaan Asian Games, Rumput SUGBK akan Dipindah