Indonesia juara Piala AFF U-16 2018

Pelatih Malaysia U-16 Ajak Indonesia Bersaing di Pentas Dunia

A. Firdaus    •    12 Agustus 2018 08:56 WIB
piala aff
Pelatih Malaysia U-16 Ajak Indonesia Bersaing di Pentas Dunia
Pelatih Malaysia U-16 Raja Azlan (Foto: A. Firdaus/Medcom.id)

Sidoarjo: Tim nasional Malaysia harus berpuas diri menempati posisi tiga pada Piala AFF U-16 2018. Meski begitu, pelatih Malaysia bRaja Azlan Shah masih punya motivasi terhadap timnya untuk bisa menembus Piala Dunia U-17.

Malaysia finis di posisi ketiga Piala AFF usai mengalahkan Myanmar 1-0. Satu-satunya gol dicetak oleh Alif Daniel.

Banyak pelajaran yang diambil skuat muda Harimau Malaya dari turnamen yang digelar di Sidoarjo ini. Mulai dari kemantapan skuat, hingga kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki oleh Azlan.

"Dengan peringkat ketiga ini kami berharap bisa kembali ke Malaysia dengan harapan baru. Dan hasil ini saya lihat, kami akan memainkan separuh dari skuat saya untuk tampil di Piala AFC," ujar Raja Azlan.

Ya, selanjutnya Malaysia akan menjadi tuan rumah Piala Asia U-16 September mendatang. Bermain di negara sendiri, mereka tentunya ingin bisa finis minimal sebagai semifinalis demi meraih tiket Piala Dunia U-17.

Tak lupa, ia juga mengajak tim nasional Indonesia yang dilatih Fachri Husaini bisa bersaing di level dunia. Pasalnya selama ini persaingan antara dua negara tetangga ini hanya mentok di tingka AFF.

"Saya berharap usai perhelatan AFF ini membuat tim asal Asia Tenggara dapat berbicara di Piala Asia nanti. Dan saya berharap Malaysia dan Indonesia dapat kembali bersaing di Piala Dunia," tutupnya.

Indonesia Juara Piala AFF U-16



(FIR)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

6 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /