Southgate Enggan Paksakan Shaw Main Lagi

M. Rizky Adhestian    •    09 September 2018 08:41 WIB
liga duniatimnas spanyoltimnas inggris
Southgate Enggan Paksakan Shaw Main Lagi
Garteh Southgate (paling kanan) melihat Luke Shaw saat ditandu keluar lapangan (Foto: Adrian DENNIS / AFP)

London: Bek Timnas Inggris, Luke Shaw, mengalami cedera cukup parah saat timnya ditaklukkan Spanyol 1-2 di Wembley Stadium dalam laga UEFA Nations Legaue, 9 September dinihari. Ia terancam tak dapat membela The Three Lions dalam waktu dekat.

Hal tersebut dinyatakan langsung oleh pelatih Inggris, Gareth Southgate. Pelatih yang membawa Inggris sampai ke semifinal Piala Dunia 2018 tersebut tidak ingin mengambil resiko memainkan Shaw.

"Dia (Shaw) duduk di ruang ganti dan berbicara. Tampaknya cukup nyaman. (Tetapi) kita harus memeriksanya malam ini dan besok," kata Southgate.

Baca: Jadi Starter Inggris Setelah Tiga Tahun, Shaw Alami Cedera Horor

"Sulit untuk mengatakan apakah ia sempat tidak sadar. Kami akan menjalani beberapa tes. Itu adalah jatuh dan tabrakan yang mengerikan. Kami tidak akan mengambil risiko dengan kesehatannya," lanjut dia.

Petaka yang menimpa Shaw terjadi pada awal-awal babak kedua laga Inggris kontra Spanyol tersebut. Ia terjatuh setelah berduel keras dengan bek kanan Spanyol, Dani Carvajal.

Shaw tergeletak di lapangan dan sempat mendapatkan perawatan di tempat sekitar tujuh menit. Setelah itu, ia terpaksa ditandu keluar lapangan dengan mengenakan penyangga leher dan masker oksigen.

Berikutnya, Inggris akan menghadapi laga persahabatan kontra Swiss pada Rabu 12 September dinihari WIB. Lalu, Inggris akan melanjutkan kompetisi UEFA Nations Legaue kontra Kroasia pada Sabtu 13 Oktober.