Jelang Inggris vs Swiss

Hadapi Swiss, Inggris Tanpa Harry Kane

Riyan Ferdianto    •    11 September 2018 10:22 WIB
liga dunia
Hadapi Swiss, Inggris Tanpa Harry Kane
Harry Kane (AFP/GIUSEPPE CACACE )

London: Jelang bersua Swiss pada pertandingan UEFA Nations League Selasa 11 September timnas Inggris tidak akan diperkuat Harry Kane. Hal tersebut langsung dikonfirmasi oleh pelatuh Gareth Southgate. 

Southgate mengungkapkan kontra Swiss adalah waktu yang tepat untuk mengistirahatkan pemain Tottenham Hotspur tersebut, Sebab, Kane selalu menjadi pemain inti sejak gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. 

"Menurut saya ini merupakan kesempatan bagus untuk melakukannya. Harry masuk dalam kategori di mana kami memiliki beberapa pemain, di mana kami harus mencermati berapa banyak mereka bermain." kata Southgate. 

Klik di sini: Hasil Lengkap UEFA Nations League Dini Hari Tadi

Dengan diistirahatkan Kane, Southgate akan memilih beberpa pemain yang akan menggantikannya sebagai kaptain tim. Nama-nama pemain tersebut antara lain Eric Dier dan Jack Butland. 

Kontra Swiss, mantan pelatih Inggris U-21 itu juga akan menurunkan beberpa pemain baru. Menurutnya, laga nanti adalah kesempatan para pemain untuk menunjukan performa. 

"Kami berbicara sedikit setelah Piala Dunia mengenai tuntutan-tuntutan terhadap pemain modern. Semua orang harus memainkan bagian di sana namun klub-klub memiliki pemain dan mereka harus melakukan hal yang benar untuk
dirinya sendiri."tambahnya. 

Pada pertandingan pembuka  UEFA Nations League, Sabtu 8 September lalu, Inggris harus mengakui keunggulan Spanyol dengan skor 2-1. 

 



Video /