Indonesia vs Mauritius

Kunci Kesuksesan Indonesia Bekap Mauritius

Rendy Renuki H    •    11 September 2018 20:25 WIB
liga duniatimnas indonesialaga uji coba
Kunci Kesuksesan Indonesia Bekap Mauritius
Asisten pelatih timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto (kiri) membeberkan kunci kesuksesan kemenangan timnya atas Mauritinus pada konferensi pers usai laga (Foto: Medcom.id/Kautsar Halim)

?Bekasi: Timnas Indonesia berhasil membekap Mauritius pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa 11 September. Asisten pelatih Timnas, Kurniawan Dwi Yulianto membeberkan kunci kesuksesan skuat Garuda memetik kemenangan di laga uji coba resmi FIFA Matchday tersebut.

Ia menyebut Boaz Solossa cs berhasil mengikuti instruksi yang diberikan tim pelatih dalam kemenangan 1-0 tersebut. Para penggawa Timnas diinstruksikan untuk bermain sabar menghadapi Mauritius yang bermain dengan pertahanan berlapis.

Kesabaran itu berbuah manis di pengujung laga. Evan Dimas Darmono memecah kebuntuan usai mencetak gol pada menit ke-90, usai memanfaatkan kemelut di depan gawang hasil sepakan Dedik Setiawan.

Baca: Evan Dimas Bawa Indonesia Tundukkan Mauritius

"Saya ucapkan terima kasih kepada para pemain untuk kerja kerasnya dan kesabarannya bermain selama 90 menit. Karena untuk membongkar pertahanan yang rapat itu enggak gampang. Biasanya kalau pemain yang enggak sabar, pasti akan bermain lepas," ungkap Kurniawan usai laga. 

"Tapi, Alhamdulillah tadi para pemain bisa bermain sesuai instruksi, untuk bermain sabar dalam menghadapi compact defensife. Saya salut juga untuk tim Mauritius yang bermain sangat bagus, sangat rapih pertahanannya. Tentu ini pelajaran yang bagus juga buat timnas, karena kekuarangan yang di pertandingan ini dievaluasi untuk persiapan di Piala AFF," sambungnya.

Baca: Laga Timnas Indonesia vs Mauritius Sepi Penonton

Kemenangan ini juga disyukuri Evan Dimas. Meski ditegaskannya para pemain jangan cepat merasa puas. Pasalnya, skuat Garuda harus terus memperbaiki penampilan karena akan tampil di Piala AFF yang dimulai November mendatang.

"Saya bersyukur dan senang bisa memperoleh hasil kemenangan, tapi saya rasa kita harus maksimal dan jangan berpuas diri dahulu karena ini masih uji coba. Piala AFF sudah dekat jadi kita harus berjuang secara maksimal lah," kata gelandang yang bermain bagi Selangor FA.


Video: Timnas Indonesia Berlatih Tanpa Milla

 


(PAT)


Video /