Uji Coba Internasional

Uruguay Menang Telak atas Uzbekistan

Riyan Ferdianto    •    08 Juni 2018 08:58 WIB
sepak bola
Uruguay Menang Telak atas Uzbekistan
Luis Suarez (Foto AFP/PABLO PORCIUNCULA)

Montevideo: Uruguay sukses memetik kemenangan telak 3-0 atas Uzbekistan dalam laga persahabatan jelang Piala Dunia di Stadion Estadio Centenario, Jumat 8 Juni.

Uruguay tampil dengan skuat inti, Luiz Suarez dan kawan-kawan langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Baru berjalan lima menit, Uruguay hampir membuka keunggulan lewat tandukan Matias Vecino, namun masih bisa dihalau kiper Uzbekistan.

Terus menekan, akhirnya usaha Uruguay berbuah hasil pada menit ke-32. Mendapat umpan dari Luis Suarez, Giorgian De Arrascaeta melepaskan tembakan keras yang sukses mengoyak gawang Uzbekistan yang dijaga Eldorbek Suyonov. Keunggulan satu gol bertahan hingga turun minum.

Klik di sini: Welbeck Bawa Inggris Menang Meyakinkan atas Kosta Rika

Pada babak kedua, Uruguay kembali menekan pertahanan Uzbekistan. Suarez menjadi momok menakutkan pertahanan tim lawan yang dijaga oleh duet Rustamion Ashurmativ dan Sherzod Azamov.

Uruguay sukses menggandakan keunggulannya pada menit ke-54. Suarez berhasil memanfaatkan sepakan dari titik putih setelah bek Ashurmatov menyentuh bola dengan tangannya di area kotak terlarang.

Unggul dua gol tak membuat tim asuh Oscar Tabarez mengendurkan permainan. iItu terbukti saat Jose Gimenez semakin memperlebar keunggulan tuan rumah pada menit ke 73. Skor 3-0 untuk keunggulan Uruguay bertahan hingga pertandingan usai. 

Susunan pemain Uruguay vs Uzbekistan:

Uruguay: Muslera, Pereira, Gimenez, Godin, Caceres; Nandez, Vecino, Bentancur, De Arrascaeta, Cavani, Luis Suarez.

Uzbekistan: Suyonov, Mukhammadiyev, Azamov, Ashurmatov, Komilov; Ganiev, Khamrobekov, Turgunbayev, Sidikov, Masharipov; Unriboev. 

Video:Persija Ajukan Stadion PTIK untuk Jamu Persib dan Persebaya




Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /