Fabio Capello Diboyong Klub Tiongkok Jiangsu Suning

Kautsar Halim    •    12 Juni 2017 01:40 WIB
bursa transferbursa transfer pemain
Fabio Capello Diboyong Klub Tiongkok Jiangsu Suning
Fabio Capello. (KIRILL KUDRYAVTSEV / AFP)

Metrotvnews.com, Nanjing: Karier Fabio Capello sebagai pelatih belum berakhir. Terkini, ia resmi direkrut klub Tiongkok, Jiangsu Suning, dengan kontrak berdurasi 18 bulan.

"Kami telah menandatangani kontrak kerjasama dengan Fabio Capello pada hari ini. Dia akan menjadi kepala pelatih tim kami sejak hari ini. Selamat datang Fabio!" tulis sebuah pernyataan dalam situs Jiangsu, Minggu (11/6/2017).


Klik: Peta Kekuatan Timnas U-16 di Vietnam


Karier Capello seakan meredup usai dipecat Persatuan Sepak Bola Rusia (RFS) pada 2015 lalu. Sejak saat itu, ia lebih memilih beristirahat dan tidak melatih klub apapun. Namun, Jiangsu Suning masih percaya dengan kapasitas Capello sebagai pelatih papan atas. Terlebih lagi, mereka sedang terpuruk di zona degradasi Liga Super Tiongkok (CSL) musim ini.

Menurut pihak Jiangsu, tugas Capello sebagai pelatih bukan hanya mengangkat nama klub. Pasalnya, Jiangsu juga berharap sepak bola Tiongkok bisa berkembang dengan kehadirannya.

"Selain memajukan Jiangsu Suning, dia juga bertugas menularkan ide tentang metode kepengurusan klub, cara melatih yang baik dan benar serta pembinaan pemain muda," tulis sebuah keterangan di situs resmi klub.

"Kami berharap sepak bola jiangsu dan Tiongkok mengalami perkembangan yang pesat ketika mendapat polesannya," lanjut pernyataan tersebut.


Klik: Victor Lindelof, Buah dari Upaya Pantang Menyerah Mourinho


Sebelum dipecat dari timnas Rusia, Capello juga pernah menangani timnas Inggris selama empat tahun (2008-2012). Beberapa prestasi terbaiknya adalah mengantarkan AC Milan menjuarai Liga Champions (musim 1993–94) dan menang empat kali berturut-turut di ajang Serie A Italia (musim 1991–92, 1992–93, 1993–94, dan 1995–96). (soccerway)



 


(KAU)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /