Jelang Semifinal Piala AFF U-18

Eks Penggawa Timnas Minta Garuda Nusantara Jaga Semangat dan Emosi

Rendy Renuki H    •    15 September 2017 14:32 WIB
piala aff u-19
Eks Penggawa Timnas Minta Garuda Nusantara Jaga Semangat dan Emosi
Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Brunei Darussalam dalam penyisihan Grup B Piala AFF U-18 (Dok.MI/ASEANFOOTBALL.ORG)

Metrotvnews.com, Jakarta: Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi partai panas kontra Thailand pada semifinal Piala AFF U-18, Jumat 15 September. Mantan penggawa Timnas Indonesia Rully pun meminta skuat Garuda Nusantara agar menjaga semangat dan emosi saat berlaga di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar sore nanti.

Ia tak ingin kesalahan yang dilakukan anak asuh Indra Sjafri saat dikalahkan Vietnam terulang. Pada laga penyisihan Grup B, kehilangan konsentrasi dan tak bisanya menahan emosi dinilai Rully sebagai penyebab kekalahan 0-3 atas Vietnam.

"Buat saya pertandingan lawan Thailand pasti berat. Cuma kita bisa atasi itu jika semangat dan emosi bisa kita jaga. Ini saatnya lah kita tunjukin," ujar pelatih Timnas Wanita itu saat dihubungi Metrotvnews.com, Jumat (15/9/2017).

(Baca: Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Thailand)


Namun, ia pun menyebut jika Thailand memiliki kekuatan yang patut diwaspadai. Pasalnya, perkembangan bibit muda sepak bola Negeri Gajah Putih itu diakui Rully telah berada di level yang baik.

"Kita tahu sepak bola Thailand sudah bagus, karena pada dasarnya jenjang pemain ke senior itu diambil dari usia muda. Thailand sudah terukur semua kekuatan dari U-16 dan U-19 nya. Bukan langsung dikumpulin, tapi mereka punya jenjang," sambung Rully.

Menurut jadwal, Indonesia akan melakoni laga melawan Thailand pada pukul 15:30 WIB. Indonesia lolos ke semifinal setelah menjadi juara Grup B, sementara Thailand lolos usai menjadi runner-up Grup A.

Video: Rafly Nursalim Jadikan Tekanan Sebagai Motivasi
 


(REN)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

8 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /