Cedera Muhammad Riyandi

PSSI akan Membantu Riyandi hingga Sembuh

A. Firdaus    •    14 September 2017 16:44 WIB
timnas u-19
PSSI akan Membantu Riyandi hingga Sembuh
Ketum PSSI Edy Rahmayadi (Foto: A. Firdaus/MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Muhammad Riyandi untuk sementara harus mengubur mimpi mengawal gawang tim nasional Indonesia U-19. Kiper utama timnas itu mengalami cedera parah saat menghadapi Vietnam pada babak penyisihan grup B Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu.

Riyandi salah tumpuan saat jatuh dan harus menepi sekira enam bulan untuk masa penyembuhan. Menurut dokter Timnas U-19, Ifran Akhmad, kiper berpostur 186 cm tersebut mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL).

Menanggapi nasib yang menimpa kiper kelahiran Bogor ini, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menegaskan bahwa sepenuhnya akan membantu hingga sang kiper kembali sembuh.

Klik di sini: Spurs Kian Dewasa Menghadapi Lawan Tangguh

"Sudah pasti itu adalah wewenang dan kewajiban PSSI, kami akan mengobati dia hingga sembuh. Sayangnya untuk pendaftaran pemain ini kan tidak bisa diulang. Tapi kami masih punya kiper kedua dan ketiga, itu yang kami maksimalkan," ujar Edy.

"Pengobatan kesembuhan diserahkan sepenuhnya kepada PSSI. Saya jamin kami akan mengobati hingga dia sembuh. Dia adalah anaknya PSSI," sambung pria asal Sabang, Aceh tersebut.

Meski tidak bisa diperkuat Riyandi lagi, pelatih timnas U-19 Indra Sjafri masih mempunyai dua kiper cadangan, salah satunya Muchamad Aqil Savik. Aqil sempat dimainkan pada dua laga terakhir menghadapi Vietnam dan Brunei lalu.

Tajamnya Trio Neymar-Cavani-Mbappe
 


(FIR)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /